Pandemi Covid-19

Panglima TNI dan Kapolri Puji Protokol Kesehatan Pesantren di Jatim

jatimnow.com - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Subulul Huda di Desa Kembangsawit, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jumat (10/7/2020).

Kunjungan bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa itu guna memastikan bahwa di lingkungan ponpes di Jawa Timur telah menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Kami kesini untuk mengecek, bagaimana protokol kesehatan diterapkan di lingkungan pondok," kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Ia menyebut, di ponpes yang ada di Jatim terlihat telah menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya para penghuni memakai masker, jaga jarak (phsysical distancing) dalam pembelajaran dan mencuci tangan sedikitnya 5 kali dalam sehari.

"Seluruh penghuni pondok menerapkannya. Baik itu pengurus, pengasuh maupun santri," tegasnya

Diharapkannya apa yang dilaksanakan dan disampaikan pengasuh untuk dipertahankan dan tidak kendor hingga pandemi Corona benar-benar berakhir

Panglima TNI juga menyebut jika wilayah Jatim sendiri telah memasuki zona kuning, yang artinya sebentar lagi menuju zona hijau. TNI dan Polri sendiri telah turun untuk mendisiplinkan masyarakat.

"Tinggal bagaimana masyarakat saja mendisiplinkan diri," tandasnya.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top