Pilwali Surabaya 2020

Sosok Machfud Arifin di Mata Presiden Universitas Narotama Surabaya

jatimnow.com - Presiden Universitas Narotama Surabaya Rr. Iswachyu Dhaniarti menilai bahwa Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin adalah sosok yang bisa menanggalkan egonya. Sebab meski telah menjadi Kapolda Jatim, dia bersedia maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020.

"Saya akademisi sudah mengenal sosok Pak Machfud semenjak beliau menjadi Kapolda Jawa Timur," ujar Dhaniarti usai silaturahmi dengan Machfud Arifin dan istrinya Ny Lita Machfud Arifin, Jumat (3/7/2020).

"Kita melihat kapabilitas beliau sangat baik, bukan hanya baik. Dari mana saya menilai, pasti ada sebabnya. Nggak mungkin saya menilai tidak ada alasannya," tuturnya.

Dia menerangkan, alasan Machfud Arifin memiliki kapabilitas dan layak menjadi wali kota Surabaya ke depan.

Presiden Universitas Narotama Surabaya Rr. Iswachyu Dhaniarti saat bersilatuhmi ke kediaman Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.Presiden Universitas Narotama Surabaya Rr. Iswachyu Dhaniarti saat bersilatuhmi ke kediaman Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

"Pertama, prestasi beliau saat menjadi Kapolda Jatim, kita sudah tahu semuanya seperti apa. Dan itu di akhir beliau (dari Kapolda Jatim), tidak ada masalah. Maaf kadang-kadang ada pejabat ada catatan (negatif) ketika selesai. Tapi beliau tidak," terangnya.

Dhaniarti juga menilai bahwa Machfud Arifin mau menanggalkan egonya.

"Pak Machfud mau merendahkan egonya dengan menurunkan hirarkinya ketika dari seorang kapolda mau mencalonkan diri karena keinginan masyarakat jadi wali kota dan notabene bawahnya kapolda," ujarnya.

"Nggak gampang loh mengalahkan diri sendiri untuk bisa mau menerima. Kalau bukan karena Allah, kalau bukan karena kebenaran, saya haqul yakin ini karena Allah sudah menentukan bahwa arek Surabaya yang menguasai semua sela- sela, titik-titik yang ada di Jatim apalagi di Surabaya," tambahnya.

Presiden Universitas Narotama Surabaya Rr. Iswachyu Dhaniarti (kanan) saat bersilatuhmi ke kediaman Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.Presiden Universitas Narotama Surabaya Rr. Iswachyu Dhaniarti (kanan) saat bersilatuhmi ke kediaman Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

Dhaniarti menegaskan, secara pribadi dirinya sangat mengharapkan Machfud Arifin menjadi wali kota Surabaya dan membawa Surabaya lebih maju lagi, lebih baik lagi serta membuat warga Surabaya lebih nyaman.

"Menjadi kota yang bisa berskala internasional dan membawa banyak pengusaha menanamkan modalnya, karena mereka merasa aman dan nyaman," tambahnya.

"Dan bisa menentukan semua komponen yang ada di Surabaya dari beragam, bukan hanya agama, suku bangsa. Dan insyaAllah karena beliau pernah memimpin Jawa Timur, kita berdoa bersama-sama semoga Allah SWT meridhoi agar Pak Machfud menjadi wali kota Surabaya. Amin Yarobbal Alamiin," harapnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top