Komplotan Bandit Pembobol Mts 16 Tembelang, Jombang Diringkus

jatimnow.com - Komplotan bandit pelaku pembobolan sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) 16 Tembelang, Jombang, ditangkap. Dari komplotan ini, Polsek Tembelang menangkap tiga orang.

Ketiga pelaku itu adalah Muhammad Zainuri (30), Sumarto (28) dan Waiful Nugroho (20), ketiganya merupakan warga Desa Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.

Kapolsek Tembelang Iptu Sarwiaji mengatakan, aksi pembobolan ruang tata usaha (TU) MTs 16 Tembelang itu terjadi sekitar pukul 01.30 Wib, Sabtu (27/6/2020).

"Pelaku masuk lewat jendela dengan cara merusak kaca ventilasi. Kemudian satu pelaku masuk ke ruang TU lalu mengeluarkan dua unit CPU, dua monitor 19 inch, dua unit UPS dan diterima dua pelaku yang ada di luar ruang TU," terang Sarwiaji, Jumat (3/7/2020).

Sarwiaji menambahkan, ketiga pelaku tidak sadar di saat mereka beraksi, kamera CCTV yang terpasang di lokasi merekamnya.

"Dua pelaku ditangkap saat akan menjual hasil curiannya di Desa Kedungrejo, Kecamatan Megaluh dengan mengendarai motor Yamaha Vega bernopol S 6937 YN," bebernya.

Dari interogasi kedua pelaku, didapat keterangan barang yang akan dijual itu merupakan barang curian dari Mts 16 Tembelang yang dicuri bersama satu temannya yang lain.

"Tim kami kemudian menangkap pelaku ketiga dan para pelaku selanjutnya dibawa ke Mapolsek Tembelang. Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," pungkasnya.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top