Polisi Tetapkan Terduga Pembakar Mobil Via Vallen Jadi Tersangka

jatimnow.com - Polisi menetapkan terduga pembakar mobil Toyota Alphard bernopol W 1 VV milik pedangdut Via Vallen yang terparkir di lorong luar rumahnya sebagai tersangka.

"Dari hasil penyelidikan dan sekaligus penyidikan dan dari hasil olah TKP, kami sudah menentukan atau menaikan statusnya menjadi tersangka,"kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji, Rabu (1/7/2020).

Baca juga: 

Ia menyebut, tim penyidik bekerja keras mengumpulkan semua alat bukti baik fisik atau pun keterangan dari saksi dan terduga pembakar mobil warna putih itu.

Sebelum menetapkan tersangka berinisial PJ warga Sumatera Utara sebagai tersangka, Sumardji mengatakan jika banyak saksi yang sudah diperiksa.

"Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi yang ada di sekitar rumah korban dan juga beberapa saksi yang mengetahui tentang adanya pembakaran dan juga petunjuk dari CCTV yang ada di rumah Via, sehingga statusnya kita naikan jadi tersangka," tegasnya.

Ia menyebut tersangka dijerat Pasal 187 Ayat 1 yang menyatakan barang siapa dengan sengaja menimbulkan ledakan, kebakaran atau banjir diancam pidana penjara paling lama 12 tahun bila perbuatan tersebut menimbulkan bahaya bagi umum dan bagi barang tentang pembakaran.

"Ancaman hukumannya penjara maksimal 12 tahun," tukasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top