Cara Golkar Jatim Apresiasi Pejuang Medis Covid-19

jatimnow.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur memberikan apresiasi kepada para pejuang medis Covid-19. Malam apresiasi pejuang medis juga mengingatkan masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa new normal.

Malam apresiasi pejuang medis serta penyerahan hadiah lomba baca puisi di Gedung Golkar Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya pada Minggu (28/6/2020) malam itu dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

Gelaran itu juga diikuti Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto secara daring melalui aplikasi zoom.

"Masyarakat ingin kembali beraktivitas. Tapi ingat, tenaga medis kita saat ini masih berjuang, masih beresiko. Masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, pakai masker," ujar Wagub Emil.

Pada acara yang dihadiri Ketua Golkar Jatim Sarmuji, Sekretaris Sahat Tua Simanjutak, Ketua Fraksi Golkar Jatim Kodrat Sunyoto serta pengurus dan kader Golkar itu, Wagub Emil menyumbangkan sebuah lagu untuk pejuang medis yang telah gugur.

"Tadi Bu Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa pesan kepada masyarakat supaya masyarakat disiplin dengan protokol kesehatan. Tentu kita tidak ingin tenaga medis berkorban dengan nyawa mereka," ujar Sarmuji.

Sarmuji yang juga anggota DPR RI ini menanyakan, apabila tenaga medis terpapar, sakit dan kemungkinan terburuk meninggal dunia, siapa lagi yang merawat warga yang terkena Covid-19.

"Dengan malam apresiasi ini kita ingin membangunkan masyarakat untuk disiplin. Kita juga mengapresiasi agar tenaga medis tidak lelah. Tenaga medis masih dibutuhkan masyarakat," ujarnya.

"Selain memberikan semangat ke tenaga medis, juga memberikan apresiasi atau bantuan ke tenaga medis seperti APD, hazmat dan masker juga sembako," jelas Sarmuji.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top