jatimnow alexametrics

Pilwali Surabaya 2020

Habib dan Tokoh Masyarakat Ampel Doakan Machfud Arifin Jadi Wali Kota

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Jajeli Rois
Pemaparan oleh Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin kepada habib dan tokoh masyarakat Ampel
Pemaparan oleh Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin kepada habib dan tokoh masyarakat Ampel

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin bertemu dengan para habib serta tokoh masyarakat kawasan Ampel.

Mereka pun sepakat dan siap memenangkan Machfud Arifin di pemilihan wali kota (Pilwali) Surabaya 9 Desember 2020.

Dalam pertemuan di sebuah rumah makan di Surabaya, pada Jumat (26/6/2020) malam, Machfud Arifin memaparkan kondisi kota Surabaya dibawah kepemimpinan Wali Kota Risma yang cantik dan indah dengan taman-tamannya, jalur pedestrian di jalur protokol dan pusat kota.

Tapi cawali Surabaya itu juga menyampaikan sisi lain kondisi Surabaya terutama di kawasan pinggiran, perkampungan di kawasan Ampel, dan kawasan lainnya yang masih banyak ditemukan warganya yang tinggal di tempat kumuh.

Machfud Arifin juga menyampaikan banyak pasar-pasar yang dikelola PD Pasar Surya (badan udaha milik daerah-BUMD) Pemkot Surabaya yang mangkrak seperti di Pasar Tunjungan, Pasar Turi, Pasar Pabean hingga Pasar Blauran Baru yang kondisinya miris dan sepi pembeli.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Pertemuan Machfud Arifin dengan habib dan tokoh masyarakat Ampel Surabaya

Mantan Kapolda Jatim ini juga memaparkan kondisi sungai Kalimas hingga menunjukkan desain jembatan bertingkat yang nan cantik, kawasan di stren kali sungai yang indah sehingga menjadi salah satu destinasi wisata atau hangout masyarakat dan roda perekonomian di kawasan tersebut berputar.

"Ke depan Surabaya harus lebih maju, Surabaya harus lebih baik dan menjadikan kota Surabaya benar-benar membanggakan warga Surabaya, Jawa Timur, Indonesia," jelas Machfud Arifin.

Dari pemaparan tersebut serta interaksi dan dialog, para habib dan tokoh masyarakat itu sependapat apa yang disampaikan Machfud Arifin.

"Apa yang disampaikan, dipresentasikan Pak Machfud tadi memang semuanya kira-kira sesuai kebutuhan masyarakat," ujar Habib Muhammad Al Jufri.

Tokoh masyarakat Ampel ini mengatakan, Surabaya membutuhkan sosok yang baru untuk memimpin Kota Surabaya.

"Surabaya ini walau pun sudah baik tapi masih banyak sana-sini yang diperhatikan kesejahteraannya. Apalagi dengan kondisi Pandemi Covid-19 seperti ini, banyak yang harus mendapatkan perhatian," katanya.

Para tokoh masyarakat dan habib dari Ampel siap memenangkan Machfud Arifin di Pilwali Surabaya

"Dan kita ingin ada sosok baru yang masuk ke wali kota ini sehingga kami-kami ini sebagai masyarakat bisa terbantu terutama dipelosok-pelosok Surabaya ini. Yang kita harapkan Pak Machfud bisa menyelesaikan semuanya itu. Dan apa yang disampaikan tadi dalam pertemuan ini bisa betul-betul bisa terlaksana," tambah Habib Al Jufri.

Ia menyampaikan pesannya, yang terpenting satu hal yakni dekat sama Allah semuanya akan beres. Orang yang dekat sama Allah, maka Allah akan dekat dirinya.

"Insya Allah akan dipilihkan (wali kota) yang terbaik. Insya Allah dan sukses buat Pak Machfud," tuturnya.

Habib Muhammad Al Jufri bersama tokoh masyarakat Ampel lainnya juga akan mengajak masyarakat berdoa dan memilih Machfud Arifin di Pilwali Surabaya pada 9 Desember 2020 nanti.

"Insya Allah semuanya akan bergerak untuk kebaikan kita semua untuk masyarakat semuanya. Kita tidak hanya usaha saja, tapi juga berdoa sama Allah. Mudah-mudahan doa kita didengarkan untuk dipilihkan yang terbaik oleh Allah untuk masyarakat khususnya masyarakat Surabaya," harapnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif