jatimnow alexametrics

Pilwali Surabaya 2020

Selangkah Lagi PKS Bergabung Usung Cawali Surabaya Machfud Arifin

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Jajeli Rois
Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dan Ketua DPD PKS Kota Surabaya Ahmad Suyanto
Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dan Ketua DPD PKS Kota Surabaya Ahmad Suyanto

jatimnow.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selangkah lagi akan bergabung dengan 7 partai lainnya untuk mengusung calon Wali Kota (cawali) Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 9 Desember 2020 nanti.

Ketujuh partai yang berkoalisi mengusung cawali Machfud Arifin yakni, PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem dan Partai Golkar. Kehadiran PKS ini akan menjadi partai kedelapan mengusung calon wali kota

"Kami sebagai struktur cabang di tingkat Kota Surabaya sudah mendapat kabar dari Ketua DPW PKS Ustaz Irwan Setiawan. Bahwasanya untuk Pilwali Kota Surabaya, DPP PKS sudah selesai dan bulat untuk mendukung Jenderal Machfud Arifin sebagai calon wali kota, tinggal administrasi saja," ujar Ketua DPD PKS Kota Surabaya Ahmad Suyanto usai bersilaturahmi di kediaman Machfud Arifin, Rabu (24/6/2020) malam.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Kata Suyanto, administrasi surat rekomendasi untuk cawali Surabaya Machfud Arifin masih diproses di Sekretariat Jenderal DPP PKS.

"Kami juga tidak akan mendahului kerso (kehendak) dan tidak punya kerso yang kemudian ingin mendikte. Tapi setelah ada berita yang sifatnya resmi dari jalur struktural, kami malam ini bersilaturahmi ke Pak Jenderal menyampaikan kabar itu," tuturnya.

Selain menyampaikan informasi tersebut, politisi DPRD Surabaya dari PKS ini juga berkoordinasi dengan Machfud Arifin dan Ketua Tim Pemenangannya, Miratul Mukminin atau Gus Amik, untuk membicarakan hal-hal tentang penyerahan SK rekomendasi.

"Kita akan mempersiapkan penandatangan dan penyerahan SK resmi dari DPP PKS pada Pak Jenderal. Juga barangkali kita juga bisa melakukan upaya kontrak politik yang bisa kita harapkan, memberikan keyakinan dan harapan kepada publik Surabaya," ujarnya.

Menurutnya, dukungan PKS kepada Jenderal (Purn) Machfud Arifin di detik-detik terakhir.

"Artinya PKS menjadi partai yang kedelapan mendukung Pak Machfud Arifin semoga ini isyaroh (isyarat) yang bagus," katanya.

"Setelah ini, Insya Allah angka keyakinan itu memberikan harapan kepada rakyat Surabaya untuk datangnya pemimpin yang dirindukan," jelasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif