jatimnow alexametrics

Pilwali Surabaya 2020

GP Ansor Kota Surabaya Merapat ke Cawali Machfud Arifin

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Jajeli Rois
Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin bersama Ketua GP Ansor Surabaya Faridz Afif
Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin bersama Ketua GP Ansor Surabaya Faridz Afif

jatimnow.com - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kota Surabaya bersilaturahmi ke kediaman Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

Usai silaturahmi, Ketua GP Ansor Kota Surabaya Faridz Afif menilai figur Machfud Arifin cocok untuk memimpin Surabaya.

"Iya cocok. Beliau ini pengalamannya juga bagus, juga pernah di birokrasi walaupun di instansi yang berbeda, sama lah. Cuman tinggal bagaimana beliau ini tahu tentang kondisi Surabaya," ujar Gus Afif-sapaan Faridz Afif, Senin (22/6/2020) malam.

Gus Afif menambahkan, Machfud Arifin dinilai memiliki dasar kepemimpinan di instansi kepolisian hingga menjabat kapolda di tiga provinsi, Maluku Utara, Kalimantan Selatan dan terakhir sebagai Kapolda Jawa Timur.

"Beliau punya dasar kepemimpinan sebagai kapolda, banyak sekali di kepolisian, itu menjadi aset beliau untuk menata Kota Surabaya," tuturnya.

Dia juga menilai figur Machfud Arifin profesional dan tegas serta berani mengambil keputusan.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Beliau profesional, beliau berani menata Kota Surabaya menjadi lebih baik," terangnya.

Silaturahim itu juga dihadiri sekretaris dan pengurus harian PC GP Ansor Kota Surabaya hingga Kasatkorcab Banser Kota Surabaya Haris. Silaturahmi berlangsung gayeng dengan gaya khas Suroboyoan.

Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin bersama Ketua GP Ansor Surabaya Faridz AfifCalon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin bersama Ketua GP Ansor Surabaya Faridz Afif

Beragam pertanyaan disampaikan para pengurus harian Ansor Surabaya, seperti tentang pendidikan, kondisi pasar di Surabaya hingga persoalan perekonomian kerakyatan.

Semua pertanyaan itu dijawab dengan gamblang dan lugas oleh Machfud Arifin hingga membuat para pengurus Ansor merasa cocok dengan mimpi Machfud Arifin membangun Kota Surabaya lebih maju lagi dan lebih baik lagi dan benar-benar menjadi kota terbesar nomor dua di Indonesia.

"Ini saya sudah memakai kaosnya Pak Machfud," tambah Sekretaris Ansor Surabaya, Abdul Holil saat membuka bajunya dan menunjukkan kaos bergambar Machfud Arifin yang sudah dikenakannya.

Sementara itu, Machfud Arifin mengucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat Ansor Surabaya.

"Alhamdulillah itu hak mereka (pengurus Ansor Surabaya) menilai saya. Saya hanya menyampaikan bagaimana ke depan membangun Surabaya bersama-sama dengan seluruh komponen, termasuk dengan Ansor," ungkapnya.

"Terima kasih atas dukungannya dan supportnya, mudah-mudahan bisa menambah semangat saya menyapa warga dan memenangkan Pemilihan Wali Kota Surabaya 9 Desember 2020 nanti," tambah Machfud Arifin.

Machfud Arifin merupakan calon wali kota Surabaya yang diusung koalisi partai PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem dan Partai Golkar.

Selain mendapatkan support dari PC GP Ansor Kota Surabaya, sebelumnya Machfud Arifin juga mendapatkan dukungan dari beberapa elemen kepemudaan seperti dari Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Surabaya, Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Surabaya, Muslimat NU dan beragam elemen masyarakat lainnya.

Semua elemen itu menilai mantan Kapolda Jatim tersebut cocok dan layak memimpin Kota Surabaya setelah Wali Kota Tri Rismaharini (Risma).

"Ya alhamdulillah. Saya hanya menyampaikan keinginan bagaimana bersama-sama, ayo membuat Suroboyo lebih maju maneh, Suroboyo lebih apik, terus kemudian masyarakate seneng (masyarakatnya senang), masyarakate sejahtera," jelasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg