jatimnow alexametrics

Pilwali Surabaya 2020

HUT ke-93 Persebaya, Machfud Arifin: Bonek Terus Lebih Baik

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Jajeli Rois
Machfud Arifin bersama Bonek Surabaya
Machfud Arifin bersama Bonek Surabaya

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengucapkan selamat ulang tahun ke-93 bagi Persebaya.

Machfud berharap klub kebanggaan Arek Suroboyo itu meraih juara liga 1, serta bonek pendukung fanatik Persebaya terus berubah menjadi lebih baik lagi. Pada 18 Juni lalu, Persebaya memasuki usia ke 93 tahun.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun ke-93 kepada Persebaya. Mudah-mudahan sukses bisa kembali tampil menjadi juara," ujar Machfud Arifin di sela cangkrukan bersama Bonek dengan tema 'Untuk meningkatkan SDM dengan usaha di rumah menambah income keluarga' di Machfud Arifin Center, Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Sabtu (20/6/2020).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Mantan Kapolda Jawa Timur ini menerangkan, Persebaya sempat vakum lama. Kemudian diambil oleh pengurus baru menjadikan Persebaya solid dan tampil juara di liga 2 tahun 2017.

"Mudah-mudahan ke depan Persebaya harus bisa menjadi juara (liga 1)," harapnya.

Cawali Surabaya yang diusung koalisi partai PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem dan Partai Golkar ini juga berharap bonek yang sekarang ini sudah berubah menjadi lebih baik lagi.

"Saya juga berharap kepada para bonek mania nantinya juga punya nilai-nilai ketaatan pada aturan. Bonek itu bukan sekedar bondo nekat tapi punya finansial dengan usaha yang bagus. Dan hari ini merupakan pelatihan bagaimana untuk mencapai kesuksesan," terangnya.

 Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin

Bonek memiliki kreatifitas dan beragam keahlian yang dapat dikembangkan untuk menghasilkan sesuatu yang positif.

"Keahlian-keahlian yang dimiliki segala profesi dari bonek ini bisa dikembangkan. Komunitas ini bisa mempengaruhi teman-temannya yang tidak punya pekerjaan bisa tertular, bahkan punya aktifitas pekerjaan punya keterampilan, UMKM-UKM itu bagus," tuturnya.

"Waktunya nonton bola, bonek ya berangkat. Tutup tokonya, tutup aktifitasnya berangkat nonton dengan style yang berbeda, menjaga kedisiplinan. Tidak berbuat yang anarkis, mabuk sebelum nonton, itu nggak perlu lagi. Itu yang harus dirubah image," tambahnya.

Arek Ketintang ini juga cinta Persebaya. Bahkan sejak kecil sering diajak ayahnya nonton Persebaya di Gelora 10 Nopember Tambaksari.

"Persebaya klub yang sangat bagus dalam pembinaan karir. Ada beberapa klub di bawahnya dan ada kompetisi berjenjang. Dari kompetisi itu, mereka yang unggul dan terbaik naik masuk ke jenjang Persebaya senior," kata Machfud.

Persebaya juga mulai menjadi klub yang memiliki 16 store yang menjual jersey, kaos kaki, parfum, sepatu dan beragam aksesoris lainnya.

Nantinya, para bonek yang memiliki hasil usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan layak dijual di pasaran, juga bisa bekerjasama dengan store Persebaya menjual produknya.

"Persepakbolaan ke depan menjadi industri sepak bola. Persebaya sudah mempelopori di Indonesia. Bonek juga harus sama menjadi pelopor suporter yang baik," jelasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif