Bertambah 26, Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan Jadi 227

jatimnow.com - Jumlah pasien positif Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Pasuruan menjadi 227 setelah ada penambahan 26 orang hari ini, Kamis (18/6/2020). Klaster Kuwung dan pabrik ikan di Gempol mendominasi penambahan tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan Syaifudin Ahmad mengatakan, jumlah penambahan tersebut adalah hasil swab yang keluar pada hari ini.

Tambah 26 pasien hari ini yaitu 13 dari Kecamatan Gempol, 3 Purwosari, 3 Sukorejo, 2 Nguling serta masing-masing 1 dari Pohjentrek, Grati, Bangil, Pandaan dan Kraton.

"Rata-rata pasien yang terkonfirmasi Covid-19 dari Gempol berasal dari kontak erat dari klaster Kuwung (Dusun Kuwung, Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol) dan perusahaan pengolahan ikan di Gempol. Dan beberapa merupakan pasien PDP yang dirawat di RSUD Bangil dan RSUD Sidoarjo," jelas Syaifudin.

Dua klaster di wilayah Kecamatan Gempol itu membuat kecamatan tersebut menjadi penyumbang angka terbanyak pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan.

Dari total jumlah 227 warga Kabupaten Pasuruan yang dinyatakan positif Covid-19, ada 91 orang di antaranya berasal dari Kecamatan Gempol.

Untuk langkah yang akan diambil, tim gugus tugas akan melakukan tes swab kepada 261 karyawan di klaster pabrik pengolahan ikan di Gempol yang sebelumnya sudah di-rapid test dengan hasil reaktif.

"Ada 172 orang karyawan yang akan menjadi prioritas awal. Dari jumlah tersebut, 12 orang yang memiliki keluhan atau gejala sakit serta 160 orang yang berusia di atas 45 tahun tapi tanpa keluhan," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top