jatimnow alexametrics

Pilwali Surabaya 2020

Ulama se Surabaya Utara Ingin Machfud Arifin Jadi Wali Kota Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Jajeli Rois
Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin bersama para ulama dan kiai dari wilayah Surabaya utara
Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin bersama para ulama dan kiai dari wilayah Surabaya utara

jatimnow.com - Dukungan dari para kiai terus mengalir untuk Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin. Beberapa kiai pondok pesantren di Surabaya utara memberikan doa restu kepada Machfud Arifin agar terpilih menjadi wali kota.

"Saya mendukung sepenuhnya Pak Machfud Arifin. Mudah-mudahan bisa memimpin dan mengatur untuk Kota Surabaya," ujar KH M Atikh Busyiri, Pengasuh Pondok Pesantren Makarimul Akhlaq, Sawah Pulo, Semampir, Surabaya, Rabu (17/6/2020).

Selain KH M Atikh Busyiri, juga hadir para kiai lainnya didampingi tokoh Madura KH Ali Badri. Mereka juga membahas tentang masa depan Kota Surabaya di kediamannya Machfud Arifin.

"Bahas mengenai keadaan Surabaya. Harapannya mudah-mudahan Kota Surabaya menjadi kota metropolitan, bisa maju, agamis dan lebih maju dari sebelumnya," tuturnya.

Dia yakin Machfud Arifin adalah orang yang jujur, tidak ke kanan maupun ke kiri dan layak memimpin Kota Surabaya.

"Saya punya keyakinan Pak Machfud ini orangnya jujur, nggak kanan kiri, lurus, insyaAllah orang benar," jelasnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Sementara Machfud Arifin mengaku senang dapat bersilaturahmi dengan para kiai dari Surabaya utara itu.

"Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT, bersilaturahmi dengan para pimpinan pondok pesantren dari wilayah Surabaya utara," ungkap Machfud Arifin.

Machfud Arifin mengaku sudah saling mengenal dengan para kiai dan ulama di kawasan Surabaya utara tersebut. Para ulama ini juga memberikan dukungannya untuk terus berjuang maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020.

"Pesanya, saya untuk bisa terus berjuang maju di pilwali dan membuat Surabaya lebih maju, pembangunan merata bukan hanya di protokol-protokol, tetapi juga termasuk di daerah kawasan pinggiran Surabaya," ujarnya.

"Termasuk mempercantik Wisata Religi Sunan Ampel, Sungai Kalimas, daerah-daerah di sana untuk ditata. Kita lihat Sungai Kalimas memang nuansa emasnya hilang, nggak tahu butek (keruh) dan bau. Nanti ke depan di-treatment supaya bisa enak dilihat, tempat yang enak untuk warga," terangnya.

Selain itu, para kiai pengasuh pondok pesantren di kawasan Surabaya utara itu juga berharap ada sentuhan dari Pemkot Surabaya terhadap lingkungan pondok pesantren.

"Berharap ada ada sentuhan dari pemkot ke depan. Perlu diperhatikan terhadap pendidikan pesantren," tambahnya.

KH M Atikh Busyiri, Pengasuh Pondok Pesantren Makarimul Akhlaq, Sawah Pulo, Semampir, SurabayaKH M Atikh Busyiri, Pengasuh Pondok Pesantren Makarimul Akhlaq, Sawah Pulo, Semampir, Surabaya

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg