jatimnow alexametrics

Pilwali Surabaya 2020

Merapat ke Machfud Arifin, Ini Harapan Angkatan Muda Muhammadiyah

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Jajeli Rois
Pemuda Muhammadiyah Kota Surabaya saat bersilaturahmi ke kediaman Machfud Arifin
Pemuda Muhammadiyah Kota Surabaya saat bersilaturahmi ke kediaman Machfud Arifin

jatimnow.com - Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Surabaya bertemu dengan Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin. Banyak harapan yang disampaikan kaum milenial ini, termasuk sosok wali kota Surabaya ke depan.

"Anak-anak muda maupun masyarakat di Surabaya itu membutuhkan pemimpin yang mengayomi dan melindungi. Bukan memaki-maki. Kita pun juga pasti masyarakat dan warga Kota Surabaya membutuhkan pemimpin yang tegas bukan yang beringas," ujar Ketua Pemuda Muhammadiyah Surabaya, Achmad Rosyidi saat silaturahmi di kediaman Machfud Arifin, Rabu (17/6/2020).

Pertemuan itu juga dihadiri para ketua dan pengurus angkatan muda Muhammadiyah seperti Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahamasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah hingga Nasyiatul Aisyiyah Surabaya.

Rosyidi mengatakan, keberadaan Machfud Arifin sebagai calon wali kota Surabaya bisa mengayomi generasi muda. Mereka sharing gagasan dan memberikan saran maupun ide-ide kreatif anak muda ditampung oleh Machfud Arifin.

"Tinggal kita gas pol. Jadi harus ada dukungan seperti itu," tuturnya.

Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Surabaya Defi Kurniawan menambahkan, pihaknya menginginkan Surabaya lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Kami mengambil sisi-sisi yang bisa membangun Kota Surabaya lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera," tambah Defi.

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin yang diusung koalisi partai PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem dan Partai Golkar menyebut, anyak kreativitas dari anak muda dari generasi milenial dan banyak keinginan, banyak harapan.

"Ke depan perlu kerjasama yang baik, ke depan untuk bisa mengakomodir para muda, para generasi milenial, insyaAllah bisa kita penuhi," ungkap Machfud Arifin.

Dalam pertemuan dengan angkatan muda Muhammadiyah, Machfud Arifin juga menjelaskan tentang kondisi Kota Surabaya, tentang kondisi masyarakat Surabaya.

Katanya, Wali Kota Risma sudah membuat Surabaya cantik di jalur-jalur protokol. Sedangkan kawasan-kawasan yang belum tersentuh akan dibangun lebih baik lagi, termasuk pasar-pasar.

"Kota Surabaya bukan hanya di jalan protokol, tetapi ada wilayah yang butuh banyak sentuhan. Memang Surabaya perlu banyak pembenahan. Di satu sisi Bu Risma sudah membuat Surabaya cantik, indah. Ke depan kebutuhan lain pasti banyak hal yang diinginkan," tuturnya.

Mantan Kapolda Jatim ini menerangkan, sungai bukan hanya sekedar untuk tempat air mengalir, tapi bisa dimanfaatkan.

"Taman bukan hanya sekedar taman, tapi taman itu punya nilai yang lain untuk bisa menjadi tempat anak-anak muda berkreasi. Ke depan sungai harus bagus, harus bersih dikelola dengan baik dan diberikan tempat sarana bagai anak-anak muda, bagi masyarakat," paparnya.

Machfud Arifin menegaskan kembali, membangun Kota Surabaya tidak bisa sendiri, tapi perlu bersinergi dengan semua elemen masyarakat, termasuk generasi milenial.

"Bersama-sama membangun Surabaya, bukan aku bukan saya, tapi bersama-sama membangun Surabaya lebih maju lagi. Melibatkan masukan-masukan anak muda, tokoh-tokoh tua, kalangan akademisi. Jangan karepe dewe (semaunya sendiri), semua harus diperhatikan," jelasnya.

Machfud Arifin menunjukkan contoh jembatan tingkat di atas sungaiMachfud Arifin menunjukkan contoh jembatan tingkat di atas sungai

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg