jatimnow alexametrics

Pandemi Covid-19

287 Pengunjung Wisata Pacet Mojokerto Di-rapid Test, 3 Reaktif

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Sejumlah pengunjung di wisata Pacet Mojokerto saat menjalani rapid test
Sejumlah pengunjung di wisata Pacet Mojokerto saat menjalani rapid test

jatimnow.com - Sejumlah wisatawan yang mendatangi kawasan wisata Pacet, Kabupaten Mojokerto menjalani rapid test yang digelar Tim Hunter Covid-19 Jawa Timur, Minggu (14/6/2020).

Kordinator Tim Hanter Covid-19 Jawa Timur dr Fitriya Dewi mengatakan, pelaksanaan rapid test ini sesuai perintah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

"Salah satu kabupaten yang diminta membackup oleh Ibu Khofifah yakni di Mojokerto dalam memutus rantai penyebaran Covid-19," kata dr Fitriya kepada wartawan.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

dr Fitriya menambahkan, rapid test kali ini menyasar 287 orang. Namun tim ini akan melakukan rapid test di Mojokerto selama tiga hingga empat hari dengan target 1.000 orang.

"Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dan Tim Gugus Tugas Covid-19 yang sudah memetakan sasaran dan yang sudah ditracing dan ditindaklanjuti dengan rapid test dan swab. Ada tiga reaktif nanti akan dilakukan swab," ungkapnya.

Dia menyebut, pengambilan tempat rapid test di Pacet itu dilakukan karena melihat kondisi minggu lalu yang banyak dikunjungi wisatawan.

"Informasi sejak minggu lalu tempat sini (Pacet) sudah cukup ramai dikunjungi, meskipun sebenarnya pembukaan tempat wisata itu belum. Sehingga bagaimana masyarakat yang ada di Pacet terutama pelaku ekonomi yang di wisata ini harus tetap sehat, itu yang menjadi pemikiran di Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto," tegasnya.

Sementara Bupati Mojokerto Pungkasiadi menjelaskan, alasan pengambilan tempat rapid test di kawasan wisata karena untuk pemulihan perekonomian.

"Perkembangan kita di Corona ini sudah tinggi dan kita tracing semua karena kita sudah beranjak ke pemulihan ekonomi kita siapkan semua. Ini arahan dari pusat, ada tujuh sektor yang sudah disiapkan untuk protokolnya. Kami diarahkan untuk menyokong, menghidupkan tahapan pertama penumbuhan ekonomi," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif