jatimnow alexametrics

Pandemi Covid-19

Perwali-Perbup Jadi Dasar PSBB Surabaya Raya Disetop atau Diperpanjang

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Check point PSBB di Surabaya (Foto: Dok. jatimnow.com)
Check point PSBB di Surabaya (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap III Surabaya Raya berakhir hari ini, Senin (8/6/2020). PSBB ini diperpanjang atau disetop, dikembalikan ke tiga daerah yaitu Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Perovinsi (Sekdaprov) Jawa Timur Heru Tjahjono saat memimpin rapat evaluasi PSBB tahap III Surabaya Raya di Gedung Negara Grahadi pada Minggu (7/6) malam hingga Senin (8/6) dinihari.

"Rapat ini mendengarkan apa yang diinginkan kabupaten dan kota dengan mempertimbangkan epidemilogi dan sosiologi. Keputusan berlanjut atau tidaknya PSBB akan disampaikan dan dimediatori oleh ibu gubernur bersama Forkopimda Jatim," jelas Heru.

Mantan Bupati Tulungagung dua periode ini menambahkan, PSBB Surabaya Raya diperpanjang atau tidak, dikembalikan kepada Pemkot Surabaya, Pemkab Gresik dan Pemkab Sidoarjo.

"Arahannya ibu gubernur, akan diputuskan setelah pemerintah kota maupun kabupaten membawa Perwali (Peraturan Wali Kota) dan Perbub (Peraturan Bupati) untuk mendasari berlanjut atau tidaknya PSBB," jelasnya.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Rapat itu dihadiri Forkopimda Jatim, forkopimda ketiga daerah, para kapolres dan dandim tiga daerah. Hadir pula Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin.

Sedangkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) tidak hadir dan diwakili Kepala BPB Linmas yang juga Wakil Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Surabaya Irvan Widyanto.

Rapat dipimpin oleh Sekdaprov Heru Tjahjono didampingi Wakapolda Jatim dan Kasdam V Brawijaya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif