Kepergok Bobol Rumah di Surabaya, Pemuda Bertato Dihajar Warga

jatimnow.com - Seorang pemuda bertato babak belur dimassa setelah kepergok membobol rumah milik warga Jalan Pacar Kembang gang 3, Tambaksari, Surabaya.

Pelaku bernama Ahmad Wira Santika (24), warga Jalan Pogot Lama gang 1 Buntu, Surabaya.

"Tersangka ini kita amankan setelah dihakimi massa karena ketahuan mencongkel jendela rumah korban," kata Kanitreskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik Ariawan, Senin (1/6/2020).

Ia menjelaskan, awalnya ada dua orang saksi, Iqbal dan Fadhur hendak membeli rokok. Keduanya kemudian mendengar teriakan maling dari dalam rumah korban.

Setelah dihampiri, rupanya tersangka handak melarikan diri. Iqbal dan Fadhur kemudian langsung mengepungnya dan berhasil diamankan. Tersangka kemudian dibawa ke rumah RT setempat.

Sementara warga lainnya yang mendengar kejadian itu, langsung semburat keluar rumah. Tersangka kemudian dihajar hingga babak belur. Sedangkan warga lainnya melapor ke polisi.

"Dapat laporan itu kita langsung ke lokasi. Beruntung kita cepat datang. Tersangka pun tidak sampai terluka parah, kemudian kita evakuasi ke kantor," jelasnya.

Dalam pemeriksaan, tersangka Ahmad Wira rupanya tidak hanya sekali ini saja melakukan pembobolan rumah. Ia tercatat sudah beraksi sebanyak 4 kali di wilayah Tambaksari.

"Kebanyakan yang disasar itu rumah kos. Dan yang diincar adalah handphone dan uang. Ngakunya buat hidup sehari-hari," tambah Didik.

Dari kasus ini, polisi hanya mengamankan barang bukti engsel jendela yang telah dirusak tersangka. Penyidik menjeratnya dengan Pasal 53 KUHP tentang percobaan pencurian.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top