Tersangkut Balon Udara, Listrik di 3 Daerah Sempat Padam

jatimnow.com - Tiga balon udara tanpa awak kembali tersangkut kabel listrik di Ponorogo, Trenggalek dan Pacitan. Peristiwa itu mengakibatkan pemadaman listrik di tiga daerah tersebut.

"Akibatnya listrik padam hingga dua jam," ujar Manajer PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kabupaten Ponorogo, Redi Zusanto saat dihubungi, Minggu (31/5/2020).

Ia menyebut, untuk wilayah Trenggalek yang padam berada di sebagian Kecamatan Dongko, Kecamatan Suruh dan Kecamatan Karangan.

Sementara yang di Ponorogo pemadaman listrik terjadi di Kecamatan Balong, Kecamatan Slahung, Kecamatan Kauman, Kecamatan Jambon dan Kecamatan Badegan.

Untuk di wilayah Kabupaten Pacitan ada di Desa Gemaharjo dan Desa Binade.

"Memang terpaksa kami padamkan, karena ada beberapa balon yang jatuh masih ada petasan yang menyala. Kalau tidak malah terjadi kebakaran," jelasnya

Meski belum ada laporan terkait kerugian, pihaknya meminta agar masyarakat sadar tentang bahaya menerbangkan balon udara yang di dalamnya berisi petasan.

"Sudah jelas banyak mudharatnya, dihentikanlah untuk tahun berikutnya. Uang buat mercon atau balon bisa dimanfaatkan untuk hal-hal produktif," ujar Rudi berikan nasehat.

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top