500 Petugas Gabungan Amankan Malam Takbiran di Probolinggo

jatimnow.com - Sebanyak 500 petugas gabungan dari Polres Probolinggo, Kodim 0820 Probolinggo dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diterjunkan guna pengamanan malam takbiran.

Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan mengatakan upaya ini dilakukan dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan malam takbir.

"Untuk takbir keliling atau konvoi menggunakan kendaraan oleh masyarakat tidak diperbolehkan digelar di jalan raya," tegasnya, Sabtu (23/5/2020).

Ia meminta kepada petugas saat melakukan pengamanan malam takbir di jalan raya untuk bertindak persuasif dan humanis serta tidak boleh melakukan pengamanan dengan cara emosi.

"Kami imbau dan ingatkan mereka untuk bisa membubarkan diri jangan sampai terjadi kerumunan warga," ujarnya.

Selain itu, Ferdy juga meminta kepada petugas di lapangan untuk mengindari adanya konflik antara dengan masyarakat saat melakukan pengamanan di lokasi yang sudah ditentukan.

"Munculkan budaya malu kepada masyarakat jika tidak mematuhi maklumat ini. Jika ada oknum yang melakukan provokator dan melawan petugas untuk bisa segara didokumentasikan," jelasnya.

Keputusan ini dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam upaya menjaga keselamatan di tengah Pandemi Covid-19.

"Kita hanya mengingatkan, untuk Salat Idul Fitri dilaksanakan di rumah saja. Tujuan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top