Update

Seorang ASN di Surabaya asal Mojokerto Positif Covid-19

jatimnow.com - Dua orang di Kabupaten Mojokerto dinyatakan terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19). Kini total pasien positif Covid-19 menjadi 17 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto mengatakan pasien nomor 16 merupakan seorang perempuan yang berprofesi sebagai tenaga medis di RS Rekso Waluyo Kota Mojokerto.

"Yang bersangkutan berusia 50 tahun warga Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto," kata Ardi dalam rilis yang diterima redaksi, Jumat (22/5/2020).

Ardi menambahkan, pasien nomor 16 itu melakukan rapid test ditempat ia bekerja pada 22 April lalu. Hasil rapid test yang bersangkutan reaktif.

"Kemudian pasien menjalani tes swab pada 25 April dan hasilnya keluar 6 Mei. Tanggal 9 Mei, yang bersangkutan kembali diambil tes swab dan hasilnya kembali positif. Hingga saat ini pasien menjalani isolasi mandiri di rumahnya," jelasnya.

Sementara pasien 17, lanjut Ardi, adalah seorang pegawai atau aparatur sipil negara (ASN) pria berusia 25 tahun warga asal Kecamatan Pungging yang sehari-hari bekerja di lingkungan Pemkot Surabaya.

"Yang bersangkutan tanggal 3 Mei mengalami batuk pilek, setelah minum obat pasien itu sembuh. Kemudian pada tanggal 7 Mei, yang bersangkutan itu pulang ke Pungging dan sakitnya kembali kambuh," terangnya.

Pasien 17 itu lalu berobat ke RSUD Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto dan menjalani rapid test dan hasilnya reaktif. Kemudian tanggal 13 Mei pria itu menjalani tes swab.

"Hasilnya keluar pada 21 Mei kemarin dan dinyatakan terinfeksi virus corona. Sampai saat ini, yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri dengan protokol penanganan Covid-19 yang ketat dan tepat," pungkas Ardi.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, dr Langit Kresna Janitra mengatakan pegawai yang dimaksud adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

"ASN mas," katanya singkat.

Sampai hari ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi positif virus corona di Kabupaten Mojokerto sejumlah 17 orang. Sebanyak 14 orang masih dirawat, 2 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top