Positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo Bertambah 31 Orang

jatimnow.com - Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo mengalami peningkatan yang cukup drastis. Saat ini jumlah positif mencapai 75 pasien setelah ada penambahan 31 orang.

Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid 19 Kabupaten Probolinggo, dr Anang Budi Yulieanto mengatakan dari jumlah tersebut pasien tersebar di sejumlah desa yang ada di beberapa kecamatan.

"Dari jumlah pasien positif Corona, 31 orang tersebut berasal dari klaster Temboro, klaster pelangi dan juga klaster Sukolilo akibat kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Mereka merupakan tenaga medis di RSUD Waluyojati Kraksaan, dan juga dari pemudik yang menjalani karantina di desa," jelasnya, Kamis (21/5/2020).

Pasien positif Corona tersebut masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) sebelumnya. Semuanya sudah dilakukan isolasi di rumah pengawasan tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo.

"Kondisi kesemuanya dalam keadaan sehat," ujar Anang.

Anang juga mengatakan pihaknya akan melakukan tracking kepada sejumlah keluarga dan teman dekat dari pasien yang dinyatakan positif Corona tersebut.

"Dalam proses tracking nantinya juga akan dilakukan rapit tes dan pemeriksaan swab," tegasnya.

Dari data Kabupaten Probolinggo, jumlah pasien positif corona sebanyak 75 orang dengan rincian 59 orang masih dirawat dan dilakukan isolasi, 15 orang dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 56 orang, dengan rincian 4 orang dalam pengawasan, 34 selesai diawasi dan 18 orang meninggal dunia.

Sedangkan untuk orang dalam pantauan (ODP) sebanyak 451 orang dengan rincian 114 orang dalam pantauan, 333 orang selesai dipantau dan 4 orang meninggal dunia.

 

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top