Ketika Hantu Sekarang Tidak Punya Harga Diri

jatimnow.com - Beragam channel perburuan hantu bertebaran di YouTube. Tren saat ini cukup unik-unik, lebih banyak hantunyalah yang dikerjai.

Sejumlah channel saling menawarkan konten horor yang segar, tidak menakutkan. Bahkan mengundang senyum bagi yang menontonnya.

Misalnya channel Iman Laslos, Saraswati 08, Dunia Nyata, Ganang Setiko hingga Sura Blendong. Mereka menyajikan konten horor yang dikemas menghibur.

Misalnya, akun Dunia Nyata. Host-nya cukup kocak. Ciri khas dia saat berburu lelembut selalu mengenakan helm full face warna hijau dan celana dalam di luar.

Penampakan yang kerap tertangkap kamera itu adalah kuntianak, pocong hingga genderuwo alias mas wowo.

Sang host selalu tampil kocak. Apalagi ketika ada penampakan. Seolah tanpa rasa takut. Pernah suatu ketika muncul pocong, dengan gagah berani, ia meletakan kurung ayam di kepalanya. Si pocong diam saja hingga akhirnya menghilang.

"Sekarang para hantu sudah tidak punya harga diri lagi ya," kata Arfi, warga Griyo Mapan Santosa, Sidoarjo, Kamis (14/5/2020).

Di masa Pandemi Covid 19 ini, ia sengaja menonton konten misteri untuk sebagai hiburan di rumah.

"Kan di rumah saja," tambahnya.

Kalau Saraswati 08 ini menggambarkan anak perempuan yang disebut memiliki kelebihan bisa melihat hantu atau indigo.

Ia juga pernah mencium kunti merah yang menampakkan diri di sebuah hutan. Saraswati yang saat itu didampingi Ganang mengajak juga dua orang yang mengaku punya ahli tentang supranatural.

Ganang memberikan challange, menantang Saras dan dua 'orang pintar' itu untuk mencium sang kunti yang mengenakan baju warna merah itu.

Giliran 'orang pintar' akan mencium melakukan prosesi untuk mengeluarkan tenaga dalam. Mendadak salah satunya tumbang, sedangkan satu orang menghilang.

Tak lama, yang pria yang menghilang itu ditemukan ada di atas pohon.

Begitu pula penjudulan konten horor sengaja dibuat lucu, membuat ngakak. Contoh judul yang dibuat akun dunia nyata: 'Mukul Kunt!Lanak pake panci Ke palanya Lepas', 'Hantam Kepala Pocong Pake Aqua Galon Sampai Benjol'

Banyaknya channel yang mengupas per-hantu-an dengan jumlah subscribe yang lumayan itu, publik diminta hati-hati.

Akun Pace Komputer membagikan resep untuk mengetahui keaslian video horor itu. Pace Komputer juga meragukan sejumlah konten.

Sejumlah indikasi kejanggalan dibeberkan, begitupula cara mengedit dan pembuatan video penampakan menggunakan HP dibagikan.

Percaya?

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top