jatimnow alexametrics

Wabah Virus Corona

Dinilai Bagus, Golkar Dorong Cakupan Lumbung Pangan Jatim Diperluas

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Jajeli Rois
Pengurus DPD Partai Golkar Jatim saat meninjau Lumbung Pangan Jawa Timur (LPJ) di Jatim Expo Jalan Ahmad Yani, Surabaya
Pengurus DPD Partai Golkar Jatim saat meninjau Lumbung Pangan Jawa Timur (LPJ) di Jatim Expo Jalan Ahmad Yani, Surabaya

jatimnow.com - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jatim meninjau Lumbung Pangan Jawa Timur (LPJ) di Jatim Expo (JX) Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (27/4/2020).

"Saat pandemi Covid-19 seperti ini, masyarakat membutuhkan sembako murah. Program ini bagus karena tidak mengambil keuntungan. Bisa juga menjadi penyangga harga buat petani," kata Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji didampingi Sekretaris Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak.

Dalam kesempatan itu, Sarmuji mendorong agar Lumbung Pangan Jatim diperluas cakupan wilayahnya. Apalagi mulai Selasa (24/4/2020), pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akan diterapkan di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

Sarmuji yang juga anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur ini menginginkan Lumbung Pangan Jatim memperbanyak kuota pembelian secara online, agar pembeli bisa lebih nyaman di saat pandemi Covid-19.

"Online harus diutamakan. Juga buat pengusaha toko klontong, bisa membeli dalam jumlah banyak dengan harga berbeda agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan," jelasnya.

Pengurus DPD Partai Golkar Jatim saat meninjau Lumbung Pangan Jawa Timur (LPJ) di Jatim Expo Jalan Ahmad Yani, SurabayaPengurus DPD Partai Golkar Jatim saat meninjau Lumbung Pangan Jawa Timur (LPJ) di Jatim Expo Jalan Ahmad Yani, Surabaya

Menurutnya, secara umum program tersebut sudah bagus karena mampu mengakomodir hasil panen petani serta keinginan sembako murah masyarakat saat Virus Corona mewabah. Ia pun mendorong agar jam operasional ditambah dari jam 10 pagi hingga sore.

"Penjualan secara online juga ditambah. Kalau bisa ya 24 jam melayani pembeli secara online," tambah Sarmuji.

Sementara itu, Sahat Tua Simanjuntak menambahkan, ke depan Lumbung Pangan Jawa Timur perlu untuk dipertahankan bukan saja saat pandemi Covid-19. Sebab menurutnya, program tersebut sangat bagus

"Golkar sangat mendukung program ini," ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Timur ini.

Sahat menyebut jika pembelian secara online ini bisa dipesan sampai kepada pemesan atau alamat yang dituju di luar kota. Partai Golkar pun akan memesan dalam bentuk paket berisi beras, gula dan minyak goreng.

"Tinggal bayar dan tidak ribet," ucap Sahat.

Sarmudji dan Sahat melakukan peninjauan bersama Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim yaitu Kodrat Sunyoto, Adam Rusydi, Pranaya Yudha Mahardika, Hasan Irsyad, Moh. Alimin, Istu Hari Subagyo serta Aditya Halindra Farizky.

Juga bersama pengurus DPD Golkar Jatim di antaranya Wakil Ketua Heri Sugihono, RB Zainal Arifin, Meulila Osman, Erick R Tahalele dan Wakil Sekretatis Syaifullah Maksum.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif