jatimnow alexametrics

Stok Buah dan Sayur Segar di PIOS Dipastikan Aman Selama Masa PSBB

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Ketersediaan stok buah di PIOS selama PSBB dipastikan aman
Ketersediaan stok buah di PIOS selama PSBB dipastikan aman

jatimnow.com - Sehari menjelang diterapkannya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), stok komoditi di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dipastikan aman.

Dari pantauan, aktivitas bongkar muat di pasar yang berlokasi di Jalan Raya Osowilangun, Kecamatan Benowo itu masih berjalan normal.

Puluhan kendaraan yang mengangkut berbagai macam komoditi baik sayuran segar, buah dan bumbu dari berbagai daerah di Jawa Timur datang silih berganti memasuki PIOS.

Salah satu pembina pedagang PIOS, Suyitno mengatakan tidak ada kendala untuk distribusi komoditi dari petani ke PIOS jelang penerapan PSBB. Ia menyebut itu disebabkan karena memang tidak ada pelarangan bagi aktivitas pasar.

"Semuanya berjalan normal, sebab pasar adalah pusat ketahanan pangan bagi masyarakat. Karena itu aktivitas di PIOS berjalan seperti biasa sehingga pasokan barang tetap aman. Masyarakat tidak perlu khawatir secara berlebihan," kata Suyitno, Senin (27/4/2020).

Seorang pedagang sayur, Kusnadi mengatakan jika dirinya tetap berjualan seperti biasanya. Begitu pun dengan aneka ragam sayur dan kuotanya juga tidak ada yang berkurang jelang dan saat penerapan PSBB di Surabaya Raya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Tidak ada kendala, jualan seperti biasa," ujarnya.

Senada, pedagang buah, H Arufin mengaku tidak menemui hambatan bagi proses pengiriman berbagai macam buah dari Banyuwangi, Jember, dan Probolinggo yang selama ini menjadi pemasoknya.

"Alhamdulillah semuanya lancar," kata pedagang asal Jember itu.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif