jatimnow alexametrics

Wabah Virus Corona

Sidoarjo Berlakukan Jam Malam hingga Salat Tarawih di Rumah saat PSBB

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Achmad Supriyadi
Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin
Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo akan memberlakukan jam malam sejak pukul 21.00 hingga 04.00 Wib saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) guna memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan pada jam malam itu warga sudah tidak ada yang beraktivitas kecuali darurat.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Baca juga: PSBB di Sidoarjo Berlaku 28 April di Semua Wilayah

"PSBB sebelumnya yang direncanakan 14 kecamatan masuk zona merah, kini berlaku 18 kecamatan di Sidoarjo," kata Nur, Sabtu (25/4/2020).

Ia menambahkan, PSBB akan mulai diberlakukan mulai tanggal 28 April hingga 11 Mei 2020 dan sudah diatur dalam peraturan gubernur.

"Tanggal 25, 26 dan 27 kami akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat," ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Masih kata Cak Nur, selain jam malam, PSBB juga mengimbau agar Salat Tarawih dan Salat Jumat digelar di rumah.

Salat jamaah lima waktu diberikan izin berjamaah di masjid. Sepeda motor hanya boleh berboncengan dengan keluarga serumah dan warung makan atau cafe hanya melayani bungkus atau take away.

"Perbup memang administrasi sanksinya, tetapi apabila yang dilakukan itu bertentangan dengan undang-undang yang lain maka bisa dikenakan sanksi sesuai undang-undangnya," jelasnya.

"Mudik saya rasa jangan dulu lah, jika memang mau mudik berarti harus bersedia isolasi mandiri selama 14 hari," pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif