jatimnow alexametrics

Warga Gresik Terdampak Corona dan Banjir Kali Lamong Terima Vitamin

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Warga Iker-iker Geger, Cerme, Gresik menerima bantuan vitamin
Warga Iker-iker Geger, Cerme, Gresik menerima bantuan vitamin

jatimnow.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Iker-Iker Geger, Kecamatan Cerme, Gresik membagikan vitamin dan suplemen kepada ribuan warganya, Kamis (23/4/2020).

Kepala Desa Iker-Iker Geger, Kristono mengatakan 14 ribu vitamin ini dibagikan kepada 2361 warganya. Dengan jumlah tersebut, setiap orang akan mengkonsumsi satu kapsul selama 7 hari berturut-turut.

"Tahap awal ini untuk 7 hari. Dan minggu depan akan kami bagi lagi dengan jumlah yang sama sehingga total keseluruhan adalah 14 hari. Sedang untuk anak-anak kami bagikan dalam bentuk sirup," kata Kristono.

Ia mengungkapkan pembelanjaan kapsul vitamin ini diambil dari dana desa yang dicairkan pemerintah beberapa waktu lalu. Itu tak lain sebagai upaya menjaga ketahanan tubuh warganya agar kebal dari Covid-19.

Tambahan vitamin ini dirasa perlu setelah pihaknya melakukan konsultasi dengan ahli kesehatan di Puskesmas Kecamatan Cerme.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Kami ini ibarat sudah jatuh tertimpa tangga. Sebab selain merasakan pandemi Covid-19, desa kami juga menjadi langganan banjir Sungai Kali Lamong. Karena itu bagi kami saat ini kesehatan warga adalah yang utama," ujar Kristono.

Teknis pembagian vitamin dilakukan dengan mendatangi satu persatu rumah warga supaya tidak terjadi kerumunan. Sementara saat acara sosialisasi, warga juga berbaris dengan menjaga jarak.

Kristono juga mengundang Kepala Puskesmas Cerme dr Sukadi untuk memberikan sosialisasi kepada warga Iker-Iker Geger agar lebih memahami cara menanggulangi penularan Covid-19.

Ia mengimbau agar warga mengkonsumsi makanan bergizi serta multi vitamin dan tetap menjalankan standar protokol kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah yakni menggunakan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak serta tetap berada di rumah selama pandemi berlangsung.

"Pesan saya meski saat ini warga Desa Iker-Iker Geger belum ada satu pun yang terpapar Covid-19 namun warga tidak boleh jumawa apalagi menyepelekan protokol kesehatan," ujar Sukadi.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE