jatimnow alexametrics

Wabah Virus Corona

56 Santri Ponpes Temboro Magetan yang Pulang ke Ponorogo Terlacak

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni
Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni

jatimnow.com - 56 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fatah Temboro Magetan yang pulang ke Ponorogo teracak. Dari jumlah itu, 27 di antaranya telah dilakukan rapid test Virus Corona (Covid-19).

"Data itu dinamis, artinya bisa saja terus bertambah. Tim gugus tugas dibantu semua perangkat desa terus melakukan pelacakan," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Kamis (23/4/2020).

Bupati Ipong menyebut, dari 56 santri yang sudah terdata itu, 27 di antaranya telah dirapid test. Hasilnya, ada tiga santri yang reaktif atau positif, satu lainnya samar. Saat ini santri yang rapid test-nya positif sudah berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono.

"Tapi itu masih hasil rapid test ya. Artinya belum bisa disimpulkan positif Corona atau tidak. Yang belum rapid test hari ini kami lakukan," ungkap Bupati Ipong.

Menurutnya, empat santri yang hasil rapid test-nya positif akan dilakukan tes swab hari ini. Sedangkan santri yang terdata diminta melakukan isolasi secara mandiri maupun di ruang isolasi yang sudah disediakan di setiap desa.

"Mereka diisolasi bersama di balai desa. Malam atau sore tidak ada yang isolasi mandiri," tambahnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Selain santri, Pemkab Ponorogo juga akan melakukan pendataan orangtua para santri. Jika sudah terdata, semuanya akan dirapid test.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif