jatimnow alexametrics

100 Tempat Ibadah di Gresik Terima Bantuan Perangkat Cegah Covid-19

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
100 tempat ibadah di Gresik terima bantuan perangkat cegah Covid-19 dari BUMN di Jatim yang dikoordinir Petrokimia Gresik
100 tempat ibadah di Gresik terima bantuan perangkat cegah Covid-19 dari BUMN di Jatim yang dikoordinir Petrokimia Gresik

jatimnow.com - 100 tempat ibadah mulai dari masjid, musala, gereja dan pura yang tersebar di Kabupaten Gresik mendapat bantuan dari Satgas Tanggap Covid-19 BUMN di Jawa Timur yang dikoordinir Petrokimia Gresik, Senin (20/4/2020).

Sekretaris Petrokimia Gresik Yusuf Wibisono mengatakan, untuk menghadapi pandemi Covid-19 dibutuhkan gerak bersama serta kesadaran dari semua pihak. Untuk itu, Petrokimia Gresik terus merajut kebersamaan dengan berbagai elemen termasuk tempat-tempat ibadah, terutama yang berada di sekitar perusahaan.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa cairan disinfektan, yaitu karbol sebanyak 3 liter, sabun cair 1 liter, hand soap 5 botol, hand sanitizer 3 botol serta banner yang berisikan pesan terkait pencegahan Covid-19.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Selain memberikan disinfektan, sabun cair, hand soap, hand sanitizer, kami juga memberikan edukasi serta mengajak jamaah melakukan praktik pencegahan penularan Covid-19," ujar Yusuf.

Upaya memutus rantai pemyebaran Covid-19 di Kabupaten Gresik terus dilakukan Tim Satgas Tanggap Covid-19 BUMN di Jatim karena kabupaten ini memiliki kasus positif Covid-19 terbesar keempat di Jawa Timur, setelah Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan.

"Karena itulah Gresik termasuk satu dari tiga wilayah di Jatim yang mengajukan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke Menteri Kesehatan bersama Surabaya dan Sidoarjo," tambah Yusuf.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif