jatimnow alexametrics

Diduga Hina Nabi Muhammad, Karyawan Pabrik asal Gresik Diamankan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
MSK, pria yang diduga menghina Nabi Muhammad saat diperiksa di Mapolres Gresik
MSK, pria yang diduga menghina Nabi Muhammad saat diperiksa di Mapolres Gresik

jatimnow.com - Polres Gresik mengamankan seorang pria berinisial MSK (21), warga Jalan Harun Tohir, Sidorukun, Gresik atas kasus penghinaan terhadap Nabi Muhammad. Karyawan pabrik itu melakukan penghinaan melalui akun Facebook-nya.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, pelaku MSK ditangkap Satintelkam dan Satreskrim Polres Gresik sekitar Jam 21.00 Wib, Jumat (17/4/2020).

"Yang bersangkutan sudah kami amankan di Mapolres Gresik untuk pemeriksaan," ujar Kusworo, Sabtu (18/4/2020).

Kusworo menyebut, MSK diburu setelah pihaknya mendapat laporan ada sebuah postingan gambar yang diduga bermuatan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

"Gambar tersebut diunggah oleh akun Facebook Vladimir Roni ketika mengomentari percakapan akun facebook Nab Han di salah satu grup Facebook," ujar Kusworo.

Dalam pemeriksaan terungkap bahwa saat menggunggah komentar itu, MSK sedang berada di tempat kerjanya di kawasan pergudangan Romokalisari Surabaya, sekitar pukul 06.30 Wib, Jumat (17/4/2020).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Postingan tersebut lantas diketahui saksi melalui chat Whatsapp. Kemudian saksi melakukan kroscek ke grup Facebook itu dan mendapati gambar tersebut," terang Alumni AKPOL Tahun 2000 ini.

Setelah mendapatkan bukti, saksi bersama rekannya-rekannya lalu mencari pemilik akun Facebook Vladimir Roni untuk melakukan klarifikasi. Mereka juga melaporkan dugaan penghinaan tersebut ke Polres Gresik.

Kusworo menambahkan, selain akan terus mendalami dan mengembangkan kasus ini, timnya juga akan melakukan pemeriksaan kejiwaan pelaku.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif