jatimnow alexametrics

Komunitas ini Bagikan Empon-empon Bagi Korban Banjir di Gresik

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Komunitas Gresikbaik saat memberikan paket empon-empon kepada warga terdampak banjir di Gresik
Komunitas Gresikbaik saat memberikan paket empon-empon kepada warga terdampak banjir di Gresik

jatimnow.com - Komunitas Gresikbaik membagikan paket empon-empon kepada warga Desa Iker Iker Geger, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik yang terdampak banjir akibat luapan air Sungai Kali Lamong, Sabtu (18/4/2028).

Ketua Gresikbaik Rachmad Rofik mengatakan, kegiatan itu merupakan misi kemanusiaan murni yang dilakukan komunitasnya untuk turut menjaga kesehatan warga yang terdampak banjir.

Adapun paket empon-empon yang dibagikan itu terdiri dari serbuk jahe, kunyit, temulawak, sereh dan kapulaga.

"Empon-empon ini kami datangkan dari Kulon Progo Yogyakarta. Ramuan ini juga menjadi minuman favorit Presiden Jokowi," kata Rofik di lokasi.

Menurut Rofik, komunitasnya sengaja memilih paket empon-empon lantaran selama ini bantuan yang diterima warga terdampak banjir rata-rata adalah paket sembako.

"Empon-empon bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Jadi sangat cocok kita konsumsi di musim pandemi Covid-19 seperti ini, terlebih bagi warga yang terdampak banjir," jelasnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Sementara itu, Kepala Desa Iker Iker Geger Kristono mengaku, paket empon-empon itu sangat baik untuk warganya yang terdampak banjir.

"Tentunya kami berterima kasih atas bantuan empon-empon dari Komunitas Gresikbaik. Semoga dengan pemberian tersebut kondisi fisik warga tetap sehat," ucap Kristono.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE