jatimnow alexametrics

Rencana Penutupan Puskesmas Gemaharjo Pacitan Imbas Corona Dibatalkan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Virus Corona (Wikipedia)
Virus Corona (Wikipedia)

jatimnow.com - Wacana penutupan Puskesmas Gemaharjo Kabupaten Pacitan yang sebelumnya disebut terpapar Virus Corona (Covid-19), dibatalkan. Pemkab memutuskan membatasi pelayanan di puskesmas ini.

"Setelah kita rapatkan bersama, rencana penutupan Puskesmas Gemaharjo, batal. Hanya pembatasan waktu pelayanan saja," ujar Ketua Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Pacitan, Rahmat Dwiyanto, Jumat (17/4/2020).

Menurut Rahmat, pembatasan itu meliputi pegawai Puskesmas Gemaharjo baik itu dokter, perawat maupun administrasi bekerja bergantian. Begitu pula dengan jam pelayanan yang hanya dibuka dua sampai tiga jam saja.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Baca juga:  Rencana Penutupan Puskesmas Gemaharjo Pacitan Masih Digodok

"Tetap buka, tetapi hanya mulai pukul 08.00 sampai 11.00 Wib saja," jelasnya.

Dia juga menyebut bahwa untuk sementara, Puskesmas Gemaharjo tidak menerima pasien rawat inap. Jika memang ada pasien yang harus dirawat inap, pasien itu akan dirujuk ke rumah sakit atau puskesmas terdekat.

"Bisa ke Puskesmas Tegalombo atau Puskesmas Slahung (Ponorogo). Atau ke rumah sakit di Pacitan ini. Mana yang dekat dan memungkinkan," tambahnya.

Wacana penutupan Puskesmas Gemaharjo itu mencuat setelah dari enam warga Ponorogo yang terkonfirmasi positif Corona, dua di antaranya adalah suami-istri yang tercatat sebagai pegawai di puskesmas tersebut.

 

 

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif