jatimnow alexametrics

Pasien Positif Corona di Kabupaten Probolinggo Jadi 15 Orang

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mahfud Hidayatullah
Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo per Kamis (16/4/2020)
Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo per Kamis (16/4/2020)

jatimnow.com - Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Probolinggo mengalami peningkatan. Hingga hari ini, Jumat (17/4/2020), jumlah pasien positif Corona menjadi 15 orang.

"Berdasarkan data per Kamis (16/4/2020) ada penambahan empat orang yang dinyatakan positif Covid-19. Sehingga pagi ini tercatat menjadi 15 orang," kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr Anang Budi Yulieanto.

Anang menambahkan, keempat pasien tersebut berasal dari dua kecamatan, yaitu tiga orang dari Kecamatan Tongas dan satu orang dari Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

"Pasien ini masih satu keluarga dari pasien yang dinyatakan positif sebelumnya," jelas Anang.

Ia menyampaikan, Pemkab Probolinggo terus melakukan tracking terhadap sejumlah warga yang sudah berkontak langsung dengan para pasien yang dinyatakan positif.

"Penularan Virus Corona di wilayah Kabupaten Probolinggo berawal dari pelatihan petugas haji di Embarkasi Haji Sukolilo Surabaya beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Anang juga meminta kepada warga untuk terus waspada dengan melakukan social dan physical Distancing, menggunakan masker dan rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, per Kamis (16/4/2020) jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 322 dari sebelumnya 317. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat 19 orang, sebelumya 17 orang.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif