jatimnow alexametrics

Beredar Identitas Pasien Positif Covid-19 di Surabaya, Polisi: Hoaks

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad
Beredar dokumen identitas pasien Covid-19 yang disebut polisi hoaks
Beredar dokumen identitas pasien Covid-19 yang disebut polisi hoaks

jatimnow.com - Polrestabes Surabaya menegaskan bahwa dokumen berisi data inisial dan alamat lengkap pasien positif Virus Corona (Covid-19) di Kota Pahlawan yang beredar di media sosial (medsos) adalah hoaks

Itu diungkapkan Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, AKP M Akhyar saat dikonfirmasi, Kamis (16/4/2020).

"Hoaks, tidak benar itu. Polrestabes Surabaya tidak pernah mengeluarkan dokumen semacam itu. Untuk kebenaran datanya, kami tidak bisa memastikan," tegasnya.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Menurutnya, Polrestabes Surabaya biasanya mendapat data penderita Covid-19 itu dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Dan itu pun hanya angkanya saja.

"Nah ini yang beredar sampai lengkap begitu. Nama-namanya ada, alamatnya juga. Jadi, semuanya yang mengatasnamakan Polrestabes Surabaya itu hoaks, tidak benar. Sudah kami stempeli," jelasnya.

Sebagai informasi, secara resmi gugus tugas Covid-19 tidak merilis data sebaran secara mendetail hingga alamat rumah pasien.

Selama ini, baik di tingkat kota maupun provinsi, data sebaran yang dirilis hanya sebatas jumlah kasus positif, PDP, dan ODP di tingkat kecamatan dan kelurahan.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif