jatimnow alexametrics

Masjid Al Akbar Surabaya Tiadakan Salat Jumat Imbas Corona

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad
Antisipasi penyebaran Virus Corona di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (Foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)
Antisipasi penyebaran Virus Corona di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (Foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Masjid Al Akbar Surabaya, memastikan tidak akan menggelar Salat Jumat di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19) di Kota Pahlawan.

"Iya benar besok Salat Jumat tidak diadakan," tegas Humas Masjid Al Akbar Surabaya, Helmy M Noor, Kamis (16/4/2020).

Sedangkan untuk pelaksanaan Salat Tarawih dan Salah Idul Fitri, Helmy menyebut jika hal itu nantinya masih dalam tahap pembahasan dan mengikuti peraturan yang diterapkan oleh pemerintah.

Namun, jika situasi wabah Virus Corona masih seperti sekarang, maka ketentuan akan berlaku otomatis seperti peniadaan Salat Jumat.

"Sementara belum, terkait peniadaan itu. Mari kita optimis dan selalu berdoa agar wabah corona segera diangkat, supaya kita semua bisa melaksanakan Salat Tarawih dan Salat Idul Fitri nantinya," ucapnya.

"Salat Tarawih masih 8 hari lagi, sedangkan Salat Idul Fitri masih 38 hari. Mari semua berdoa ada keajaiban Allah agar Corona cepat diangkat dari bumi sebelum Ramadan," imbuhnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Selain itu, ia juga mengimbau agar semua masyarakat berlaku bijak agar semakin tenang, tidak panik, dan mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.

"Sekali lagi, mari kita optimis dan selalu berdoa kepada Allah agar wabah corona segera diangkat supaya bisa melaksanakan Salat Tarawih dan Salat Idul Fitri," tandasnya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE