Kasus Oknum Polisi Penyuka Sesama Jenis Ditangani Polda Jatim

jatimnow.com - Pemeriksaan terhadap oknum polisi Polres Probolinggo penyuka sesama jenis terus didalami institusinya. Saat ini, kasus itu dilimpahkan dan ditangani Polda Jatim.

Sebelumnya Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan membenarkan bahwa satu dari dua pria yang ada dalam foto yang sempat diposting akun Facebook Bayuangga Probolinggo pada Senin (13/4/2020) itu adalah anggotanya.

"Sore dan malam itu, langsung kita jemput orangnya dan langsung kita adakan pemeriksaan intensif. Benar orang yang ada dalam foto itu salah satunya adalah oknum anggota kami atas nama inisial Aipda H. Dan benar satu orang yang ada dalam foto, pasangan sejenisnya yang inisialnya adalah B," tegas Ferdy.

Namun, Ferdy menyebut bahwa foto-foto itu bukan foto hasil jepretan dalam waktu saat ini.

"Itu (foto diambil) kurun waktu 2016-2017 saat mereka masih ada hubungan," tambahnya.

Baca juga:  Geger Foto Oknum Polisi Penyuka Sesama Jenis di Probolinggo

Ferdy melanjutkan, akun Facebook Bayuangga Probolinggo yang memposting foto-foto itu bukan akun Facebook dari Aipda H maupun B.

"Sementara berdasarkan pemeriksaan para terperiksa, foto itu bukan dari mereka. Bahwa HP saudara B setahun lalu jatuh dan hilang. Ini yang masih kita telusuri kebenarannya. Namun muncul berita itu di Facebook, yang mana akun itu bukan akun dari salah satu dari dua orang terperiksa itu. Tapi kebenaran konten foto itu dibenarkan kedua terperiksa," bebernya.

Lantas siapa orang yang mengelola akun Facebook Bayuangga Probolinggo itu?

"Terkait pelaku penyebaran berita di medsos (media sosial) itu masih diselidiki oleh tim reskrim untuk mengetahui siapa sebenarnya yang menyebarkan konten-konten yang berisi tentang foto-foto yang mengandung unsur pornografi," tegas Ferdy.

Ia juga menyebut bahwa perilaku menyimpang oknum anggotanya itu sudah dilaporkan ke Polda Jatim

"Terhadap perilaku menyimpang terutama bagi oknum anggota kami ini sudah kami laporkan ke pimpinan kami di Polda Jatim. Tim Polda Jatim sudah datang memeriksa dan kasus ini ditarik ke Polda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan intensif. Termasuk pemeriksaan kejiwaan terhadap oknum, termasuk apa sanksi yang akan diberikan," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top