Keramik Halaman Gedung Balai Pemuda Surabaya Dibongkar

jatimnow.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mempercantik halaman Balai Pemuda Surabaya. 

Dari pantauan jatimnow.com, Senin (13/4/2020), beberapa pekerja terlihat membongkar keramik yang ada di halaman atau pelataran tengah Gedung Balai Pemuda Surabaya. Juga terlihat beberapa pot bunga yang masih belum terisi pohon bunganya.

Keramik tersebut secara umum sebenarnya masih bagus. Dari informasi yang dihimpun, pelataran gedung Balai Pemuda Surabaya itu direnovasi pada tahun 2016.

Pelataran tengah saat masih paving biasanya digunakan untuk parkir. Namun pada akhir Juli 2016, dilakukan pengerjaan proyek pembangunan basement dengan menelan anggaran sekitar Rp 19 Miliar dari APBD Kota Surabaya.

Setelah selesai pembangunan basement, lokasi di bagian bawah digunakan untuk parkir kendaraan bermotor. Sedangkan di bagian atasnya tidak diperuntukan parkir.

Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara membenarkan renovasi pelataran tengah gedung Balai Pemuda.

"Memang benar (ada renovasi) untuk taman," ujar Febri.

Namun Febri tidak bisa menjelaskan lebih detail tentang renovasi pelataran tengah.

"Kalau detailnya silahkan tanya ke kepala Dinas Cipta Karya," terangnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Robben Rico saat dikonfirmasi melalui WhatsApp (WA) menjawabnya dan menyerahkan untuk konfirmasi lebih detail ke Kepala Bidang (Kabid) Bangunan dan Gedung Dinas DPRKP-CKTR Kota Surabaya, Iman Krestian.

"Cuma perbaikan keramiknya saja," kata Iman Krestian saat dihubungi.

Ditanya tentang keberadaan pot besar di pelataran tengah, katanya itu bukan pot tapi tes rendam yang dilapisi water proofing agar tidak bocor.

"Fungsinya tetap plaza terbuka di tengah dan di tepinya ada tamannya," ujarnya.

Ia menerangkan, penggantian keramik karena ada beberapa keramik yang pecah setelah dipergunakan pameran.

"Fungsinya nanti sama (plaza terbuka) dan ada tamannya," ujarnya.

Dijelaskannya, penggantian keramik pelataran tengah gedung Balai Pemuda Surabaya itu menggunakan anggaran dengan pengerjaan basement secara keseluruhan.

"Anggarannya ikut dalam pengerjaan basement keseluruhan tahun anggaran 2019/2020," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top