jatimnow alexametrics

Pasien Positif Corona asal Jakarta yang Hilang di Pasuruan Ditemukan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Proses evakuasi pasien perempuan positif Corona asal Jakarta di Pasuruan yang sempat menghilang
Proses evakuasi pasien perempuan positif Corona asal Jakarta di Pasuruan yang sempat menghilang

jatimnow.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan berhasil menemukan pasien positif Virus Corona asal Jakarta yang menghilang setelah memaksa pulang dari RSUD Bangil.

Pasien perempuan berinisial L itu dievakuasi bersama anaknya dari salah satu rumah saudaranya di Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, sekitar pukul 19.30 Wib, Minggu (12/4/2020.

"Alhamdulillah malam ini pasien dengan inisial L perempuan, berada di Kecamatan Rembang sudah dievakuasi oleh gugus tugas dan RSUD Bangil, dibantu Muspika Rembang. Sekitar jam 19.30 Wib sudah tiba di RSUD Bangil kembali," jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Baca juga:  Pasien Positif Corona asal Jakarta di Pasuruan Menghilang

Meski sempat mendapat penolakan lantaran perempuan tersebut merasa sehat, tapi dengan upaya persuasif petugas, akhirnya perempuan tersebut menurut.

"Dengan penuh sadar, akhirnya pasien bersedia dievakuasi ke RSUD Bangil untuk dirawat dan diisolasi," lanjutnya.

Lantaran L tinggal bersama anaknya, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan dan RSUD Bangil juga membawa anak tersebut dan menaikkan status anak itu sebagai pasien dalam pengawasan (PDP).

"Untuk anaknya, tentu akan diperiksa lebih lanjut, apakah positif atau negatif. Tapi secara prosedural, ia masuk PDP baru," tegasnya.

Saat masih berstatus PDP, pasien perempuan itu meminta dipulangkan dari RSUD Bangil pada 4 April 2020 dengan alasan merasa sudah sehat. Saat dipulangkan, hasil tes swab pasien ini belum keluar. Saat hasil tes swab-nya dinyatakan positif, pasien itu sempat menghilang.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif