jatimnow alexametrics

Banjir Luapan Kali Lamong Rendam Ratusan Rumah di Cerme Gresik

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Banjir Kali Lamong yang menggenangi desa di Cerme, Gresik
Banjir Kali Lamong yang menggenangi desa di Cerme, Gresik

jatimnow.com - Sebanyak 270 rumah yang berada di Desa Guranganyar, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, terendam banjir setinggi 1 meter lebih akibat meluapnya Sungai Kali Lamong, Sabtu (11/4/2020).

Selain itu, banjir luapan Kali Lamong itu juga menggenangi 350 rumah warga di Desa Dungus yang masih termasuk wilayah Kecamatan Cerme dan mengakibatkan aktivitas warga menjadi terganggu.

Baca juga: Kali Lamong Meluap, Rumah hingga Sawah di Gresik Terendam Banjir

Camat Cerme, Suyono mengatakan banjir itu karena beberapa hari terakhir curah hujan cukup tinggi dan mengakibatkan Kali Lamong meluap.

"Banjir tidak hanya merendam rumah warga. Tapi sawah dan juga jalan poros desa hingga kini masih tergenang," kata Suyono.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik menginformasikan jika Kali Lamong hingga hari ini debit airnya masih cukup tinggi.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Hari ini sebagian wilayah Cerme masih terendam. Dan kami dari BPBD sudah berkoordinasi dengan muspika dan kepala desa terdampak," kata Kepala BPBD Gresik, Tarso Sagito.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg