Sekda: 3 Warga Kabupaten Pasuruan Positif Corona dari Klaster Sukolilo

jatimnow.com - Tiga pasien asal Kabupaten Pasuruan yang terkonfirmasi positif Covid-19 kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiaji mengatakan ketiga warganya yang positif itu diketahui tertular Virus Corona setelah mengikuti kegiatan di Kota Surabaya.

"(Mereka) peserta bimtek Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPHI) Kemenag Sukolilo, Surabaya," jelas Agus Sutiaji saat dihubungi, Jumat (10/4/2020) malam.

Saat ditanyakan domisili pasien, Agus Sutiaji enggan untuk menyebutkan. Ia meminta agar menanyakannya ke Jubir Satgas Percepatan Penanggulangan Virus Corona Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya.

"Maaf saya gak hafal (asal kecamatan para pasien positif Corona), silahkan tanyakan ke Asisten I selaku jubir," ungkapnya.

Hingga kini, Asisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan Anang Saiful Wijaya tidak bisa dihubungi.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf meminta warganya untuk tetap tenang. Pemkab telah menetapkan Kabupaten Pasuruan menjadi zona merah penyebaran Virus Corona.

"Saya ajak seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan untuk tidak panik, tapi kita harus selalu waspada. Saya minta semuanya untuk tetap berada di rumah demi dapat memutus rantai penyebaran Virus Corona ini. Kita jaga pola dan gaya hidup kita dengan menjaga kebersihan dan kesehatan," pintanya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top