jatimnow alexametrics

Hasil Tes Swab Satu Pasien Klaster Sukolilo asal Gresik Positif

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Gresik
Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Gresik

jatimnow.com - Satu dari lima petugas haji asal Gresik yang sebelumnya dites swab dinyatakan positif Virus Corona (Covid-19). Satu petugas haji itu berasal dari Kecamatan Kebomas.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Kabupaten Gresik Reza Pahlevi mengatakan, dirinya baru mendapat update dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik sekitar pukul 17.00 Wib, Jumat (10/4/2020).

"Ternyata ada penambahan dua yang positif. Satu adalah petugas haji asal Kecamatan Kebomas yang kini dirawat di rumah sakit di Gresik. Sedangkan satunya bukan petugas haji asal Kecamatan Manyar yang kini dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya," ujar Reza, Jumat (10/4/2020).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Untuk diketahui, warga Gresik yang mengikuti pelatihan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) di Embarkasi Haji Sukolilo, Surabaya pada 9-19 Maret 2020 sebanyak 22 orang. Dari jumlah itu, 10 orang tenaga medis dan 12 orang pemandu haji.

Mereka sudah di-rapid test. Hasilnya 5 orang dinyatakan positif sehingga Dinas Kesehatan Gresik melakukan tes swab bagi 5 orang itu.

"Dan hari ini hasil tes swab satu dari lima petugas haji tersebut terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Reza.

Reza melanjutkan, dengan penambahan satu pasien, maka jumlah pasien positif Corona di Kabupaten Gresik menjadi 10 orang. Dari 10 yang tercatat, satu di antaranya meninggal dunia dan satu lainnya sembuh.

"Semoga pasien positif bisa kembali sehat seperti semula," harapnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif