jatimnow alexametrics

Tes Swab, Seorang ASN Kemenag Pacitan Dinyatakan Positif Covid-19

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Corona/ wikipedia
Corona/ wikipedia

jatimnow.com - Hasil tes swab seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pacitan dinyatakan positif Covid-19.

Kepastian itu disampaikan juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pacitan, Rahmat Dwiyanto. Ia menyampaikan jika hasil swab telah diterima oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Baca juga: Hasil Rapid Test, Seorang ASN Kemenag di Pacitan Positif Covid-19

"Sesuai dengan yang diumumkan Ibu Gubernur (Jatim). Pacitan memang ada satu yang terkonfirmasi positif Corona," katanya, Jumat (10/4/2020).

Ia menyebut, yang terkonfirmasi positif Corona itu adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nomor 4 yang sebelumnya dalam hasil rapid test juga menyatakan positif.

"Rapid test sebelumnya memang positif kemudian di swab dan hasilnya juga positif," kata pria yang menjabat juga sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pacitan itu.

Rahmat menyebutkan bahwa pasien itu masuk dalam klaster Sukolilo. Pasien tersebut mengikuti pelatihan tenaga kesehatan haji Indonesia (TKHI) yang dilaksanakan di Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) di Sukolilo.

Menurutnya untuk 4 PDP lainnya semuanya hasilnya negatif. Untuk PDP nomor 1 sampai 3 tidak ada hubungannya dengan PDP nomor 4 dan juga bukan klaster Sukolilo.

Sedangkan PDP nomor 5 bukan pula klaster Sukolilo. Hanya saja berhubungan erat dengan pasien terkonfirmasi positif.

"Jadi yang nomor 5 itu kontak erat dengan nomor 4," tandasnya.

Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan juga telah melakukan pemeriksaan terhadap 11 orang yang kontak erat.

"Tapi hasil swab nomor 5 itu juga negatif. Cuma tetap kita isolasi di rumah sakit Umum daerah dr Darsono Pacitan," tandasnya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif