jatimnow alexametrics

Viral Video Tenaga Medis Covid-19 di Mojokerto Salat Pakai APD

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Tangkapan layar video viral seorang tenaga medis khusus pasien Covid-19 menunaikan salat saat masih gunakan APD
Tangkapan layar video viral seorang tenaga medis khusus pasien Covid-19 menunaikan salat saat masih gunakan APD

jatimnow.com - Sebuah video seorang tenaga medis memakai alat pelindung diri (APD) menunaikan salat viral di media sosial Facebook. Dalam video itu tertera lokasi RSUD dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Mojokerto.

Video itu diunggah akun Facebook Ida Sulaiman pada pukul 06.57 Wib, Selasa (7/4/2020). Video berdurasi 13 detik yang dilihat jatimnow.com Rabu (8/4/2020) itu memperlihatkan seorang tenaga medis menunaikan salat dalam posisi duduk di kursi.

"Iya benar salah satu tenaga medis yang khusus menangani pasien Virus Corona (Covid-19) kami melaksanakan salat," kata Kasi Keperawatan RSUD dr Wahidin Sudirohusodo, Elisabeth saat dikonfirmasi jatimnow.com.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Ruang isolasi tempat salat tenaga medis khusus pasien Corona di RSUD dr Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)Ruang isolasi tempat salat tenaga medis khusus pasien Corona di RSUD dr Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)

Video itu menunjukkan ada dua tenaga medis memakai APD. Satu orang berdiri dan satu lainnya melaksanakan salat di dalam ruangan khusus Covid-19 RSUD dr Wahidin Sudirohusodo.

"Nama yang melakukan salat adalah Dani. Jumlah tenaga medis tergabung dalam tim iso Covid-19 RSUD dr Wahidin Sudirohusodo adalah 13 orang," paparnya.

Menurut Elisabeth, para tenaga medis yang beragama Islam menunaikan salat di ruang isolasi karena sesuai protap tidak boleh melepas APD. Sebab bila melepas APD sebelum waktunya istirahat, ditakutkan akan terpapar Virus Corona.

"Mau tidak mau paramedis yang belum ganti shift harus melaksanakan salat di ruang isolasi. Karena protapnya tidak boleh melepas APD sebelum ganti shift takutnya terpapar Virus Corona," tegasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif