Panik Dikejar Warga, Perampas HP Pelajar ini Terjatuh dari Motor

jatimnow.com - Matsari (41), apes setelah merampas handphone seorang pelajar yang sedang duduk di depan rumahnya Jalan Tengger Raya 3A, Kandangan, Benowo, Surabaya.

Pelaku asal Wonorejo Gang 2, Manukan Kulon, Surabaya itu tersungkur bersama motornya di jalanan yang licin setelah hujan turun karena berusaha kabur dari kejaran korban dan warga.

"Handphone korban ini dirampas paksa saat korban tengah duduk-duduk di depan rumahnya. Saat itu dia bersama ibunya, yang lagi jualan es buah. Mengetahui handphone anaknya dirampas, ibu korban langsung berteriak maling sambil berusaha mengejar," kata Kanitreskrim Polsek Benowo, Ipda Jumeno, Selasa (7/4/2020).

Teriakan tersebut lantas didengar warga dan anggota Polsek Benowo yang sedang patroli di kawasan tersebut. Pelaku yang panik saat dikejar akhirnya hilang keseimbangan kemudian tersungkur dari motornya.

"Pelaku panik. Dia hilang kendali, karena mengetahui telah dikejar anggota kami dan warga yang begitu banyak. Akhirnya setelah terjatuh, langsung diamankan. Beruntung anggota lebih cepat, sehingga pelaku berhasil kami evakuasi sebelum diamuk warga," jelas Jumeno.

Bersama barang bukti handphone hasil rampasan dan motor Yamaha Xion bernopol L 3552 Y sebagai sarana, pelaku langsung digelandang ke kantor polisi untuk diperiksa.

"Ngakunya baru sekali ini. Katanya butuh uang karena dia seorang pengangguran. Namun kasus ini masih akan kami dalami lagi. Apakah benar baru sekali, atau lebih dari itu," tandas mantan Kanitreskrim Polsek Mulyorejo tersebut.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top