Seorang Nelayan PDP Corona di Kabupaten Pasuruan Meninggal Dunia

jatimnow.com - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) Virus Corona atau Covid-19 yang dirawat di RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan meninggal dunia, Minggu (5/4/2020).

Pasien PDP berjenis kelamin laki-laki berumur 49 tahun itu dimakamkan di salah satu tempat pemakaman umum (TPU) di Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

"Iya benar, ada satu PDP yang masuk RSUD kemarin malam (4/4/2020), telah meninggal dunia dan sudah dimakamkan siang tadi," jelas Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya.

Anang menambahkan, saat pasien itu masuk RSUD, orang tersebut mengeluh sakit batuk, sesak nafas dan demam. Kemudian tim dokter yang melakukan observasi memasukannya ke status PDP Corona.

"Kita belum sempat melakukan tracing terhadap riwayat almarhum. Dia berinteraksi dengan siapa saja, kita belum tahu. Yang jelas profesinya nelayan," ungkapnya.

Meskipun begitu, tim dokter sudah melakukan rapid test terhadap pasien meninggal tersebut.

"Hasil rapid test orang yang meninggal tersebut negatif Corona," tegasnya.

Namun demi keselamatan dan keamanan, proses pemakaman PDP ini melalui prosedur yang ditetapkan. Yaitu semua yang terlibat pemakaman menggunakan alat pelindung diri (APD). Warga sekitar pun mendekati area pemakaman.

"Warga sempat bertanya-tanya, tapi kita sudah jelaskan bahwa almarhum ini meninggal karena sakit demam, batuk dan disertai sesak nafas," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top