Sungai Wringinanom Gresik Tercemar Limbah Industri

jatimnow.com - Sungai yang berada di Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik tercemar limbah hingga mengakibatkan warna airnya berubah menjadi keruh, Sabtu (4/4/2020).

Warga di sekitar sungai kemudian melaporkan peristiwa itu ke polisi dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

"Setelah melakukan penelusuran akhirnya kami menemukan jika limbah yang mencemari sungai berasal dari PT Long Xing Logam yang berlokasi di wilayah Wringinanom," kata Kabid Pengendalian Pencemaran Lingkungan DLH Gresik, Bakhtiar.

Ia menjelaskan, DLH telah mengambil sample limbah untuk dibawa ke laboratorium guna diteliti kandungan limbah yang pencemarannya telah mengalir hingga ke wilayah Kecamatan Driyorejo itu.

"Sudah ditangani dan dilakukan pembersihan. Limbahnya ditempatkan ke pabriknya," ucap dia.

Kanit Tipiter Satreskrim Polres Gresik, Iptu Igo Akbar ketika dikonfirmasi mengenai kejadian ini mengatakan pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap pencemaran sungai itu.

"Saat ini masih kita dalami. Nanti kita lihat hasil pemeriksaannya. Apakah ada kelalaian atau ada unsur kesengajaan," katanya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top