Optimis Pedagang PIOS di Tengah Wabah Virus Corona

jatimnow.com - Rasa optimis para pedagang Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dalam menyediakan pasokan sayur dan buah bagi masyarakat tidak surut di tengah ketidakstabilan perekonomian nasional akibat wabah Virus Corona (Covid-19).

Aktivitas pasar yang berlokasi di Jalan Raya Osowilangun, Kecamatan Benowo, Surabaya tersebut tetap terlihat ramai seperti biasa.

Begitupun dengan kegiatan bongkar kendaraan yang mengangkut aneka macam komoditi dari berbagai daerah juga masih terlihat normal.

Salah satu pedagang jeruk di PIOS, Asmuni mengatakan pihaknya mendatangkan satu kontainer buah manis orang itu ke Blok C.

"Kontainer ini berasal dari Kalimantan yang berisi jeruk pamelo," kata Asmuni, Jumat (3/4/2020).

"Kalau datangkan barang dari luar Jawa saya biasa pakai kontainer. Kalau datangkan hanya sedikit nanti rugi di ongkos," imbuhnya.

Ia melanjutkan, biasanya untuk satu kontainer isinya mencapai 10 ton lebih. Asmuni optimis jika jeruk pamelo yang didatangkan itu akan habis terjual dalam beberapa hari saja.

"Masih banyak peminat, masyarakat juga butuh buah segar untuk meningkatkan imunitas tubuhnya. Jadi satu kontainer ini tidak sampai seminggu sudah habis," tandasnya.

 

 Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top