jatimnow alexametrics

Ini Tips Mahasiswa asal Malang yang Dinyatakan Sembuh dari Corona

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Achmad Supriyadi
Rhesa H W, mahasiswa UB Malang yang sembuh dari Corona
Rhesa H W, mahasiswa UB Malang yang sembuh dari Corona

jatimnow.com - Rhesa H W, seorang pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 berbagi cerita dan pengalaman saat dirinya melawan Virus Corona itu.

Mahasiswa jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik (FT) Universitas Brawijaya (UB) itu memberikan edukasi dan tips bagi masyarakat yang khawatir atas meluasnya pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Terjangkit Virus Corona atau Covid-19 bukan sesuatu yang memalukan, tapi ini semua orang bisa mengalaminya," kata Rhesa, Kamis (2/4/2020).

Ia menambahkan, untuk orang yang sudah masuk status pasien dalam pengawasan (PDP), suspect dan positif Corona agar tidak panik dan mengesampingkan pemikiran dari masyarakat.

"Tidak usah panik dan jangan terlalu memikirkan pandangan masyarakat yang penting sembuh. Untuk yang dirawat di rumah sakit ikutilah prosedur petugas kesehatan dan tetap fokus sembuh saja," jelasnya.

Masih kata Rhesa, agar orang yang sehat tidak perlu takut berlebihan kepada orang yang dalam pengawasan Corona.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Untuk orang yang sehat jangan takut sama yang sedang dalam pengawasan. Ikuti prosedur dari pemerintah, jaga kesehatan, kebersihan dan makan minum yang bergizi," ungkapnya.

"Perbanyak doa, ini adalah momen untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE