jatimnow alexametrics

Antisipasi Corona, Petugas Screening Kendaraan di Gerbang Tol Penompo

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Achmad Supriyadi
Screening kepada pengendara di Gerbang Tol Penompo SuMo
Screening kepada pengendara di Gerbang Tol Penompo SuMo

jatimnow.com - Petugas gabungan dari Polres Mojokerto, Kodim 0815/CPYJ, Forkopimda dan Satpol PP menggelar screening kendaraan di Gerbang Tol Penompo Surabaya-Mojokerto (SuMo).

Kapolres Mojokerto, AKBP Feby Hutagalung melalui Wakapolres Kompol David T Prasojo mengatakan kegiatan itu guna mengantisipasi warga dari zona merah Virus Corona (Covid-19) masuk ke Kabupaten Mojokerto.

"Ini untuk mengantisipasi warga dari zona merah yang mudik ke Kabupaten Mojokerto. Jika ada warga yang dari zona merah kami akan pastikan di data. Jika ada warga yang masuk dari zona merah kami akan koordinasi hingga RT biar isolasi mandiri itulah tujuan adanya pos screening ini," jelas David, Kamis (2/4/2020).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Pos screening ini melakukan pemeriksaan suhu tubuh pengendara, penyemprotan disinfektan kendaraan hingga mendata identitas.

"Kami juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk pemeriksaan suhu tubuh, juga visual seperti batuk, flu dan pilek. Seandainya nanti ditemukan yang kira-kira mengarah atau terindikasi kami akan laksanakan kegiatan isolasi atau kami pindahkan ke ruang isolasi sementara yang sudah disiapkan dan nanti akan dilanjutkan pemeriksaan," lanjutnya.

Salah satu pengendara yang dilakukan screening, Juni Alosius Tanjung menyebut kegiatan ini menjadi upaya pencegahan penyebaran Virus Corona kepada warga.

"Saya tujuan mau ke Mojokerto dari Surabaya. Kegiatan ini bagus untuk menjaga masyarakat agar tidak terkena Virus Corona," katanya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif