Viral Foto Petugas Berpakaian APD Berdiri di Samping Keranda Jenazah

jatimnow.com - Sebuah foto menyebar luas di aplikasi pesan berantai WhatsApp dan membuat warga Kabupaten Mojokerto bertanya-tanya. Foto itu menunjukkan dua orang berpakaian alat pelindung diri (APD) dan berdiri di sebelah keranda jenazah.

Dalam foto tersebut juga menunjukkan satu perempuan memakai masker dan sarung tangan karet berada di samping dua laki-laki berpakaian APD itu.

Di belakang perempuan yang memakai masker itu, ada seorang pemuda memakai jaket melihat keranda. Satu perempuan dan satu laki-laki sedang mengambil foto keranda juga terlihat di foto tersebut.

Informasi yang beredar, foto itu merupakan proses pemakaman korban corona (Covid-19) di sebuah desa di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr Sujatmiko membenarkan bahwa foto itu adalah kejadian di sebuah desa di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

"Ya (benar)," kata Sujatmiko saat dikonfirmasi jatimnow.com, Minggu (29/3/2020).

Namun Sujatmiko masih enggan membeberkan lebih jelas foto yang beredar luas itu apakah korban meninggal karena Virus Corona atau bukan.

"Masih rapat," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top