Wabah Virus Corona

11 Pasar Tradisional di Kota Probolinggo Belum Dilengkapi Wastafel

jatimnow.com - Di tengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19), keberadaan sebelas pasar tradisional di wilayah Kota Probolinggo hingga kini belum menyediakan wastafel atau tempat cuci tangan bagi para pembeli dan pedagang.

Salah satu pedagang Pasar Kronong, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Aliya membenarkan jika di lokasi pasar yang ditempatinya berjualan hingga kini belum terpasang tempat cuci tangan bagi pengunjung ataupun pedagang. Menurutnya, di pasar itu hanya dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Kami berharap agar pemerintah segera melakukan pemasangan wastafel dan menyediakan sanitizer agar tidak was-was saat bertransaksi dengan pembeli," katanya, Rabu (25/3/2020).

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kota Probolinggo, Gatot Wahyudi membenarkan jika kesebelas pasar tradisional yang ada di daerahnya belum dilengkapi wastafel dan hand sanitizer.

"Memang belum terpasang namun dalam waktu dekat sudah akan dilakukan pemasangan. Kami akan pasang minimal satu pasar satu wastafel yang akan dipasang di pintu masuk pasar," katanya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top