PIOS Jadi Pasar Sehat, Pedagang: Sip Pokoke

jatimnow.com - Para pedagang dan pengunjung Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) menyambut gembira keberadaan wastafel portable dilengkapi dengan sabun pencuci tangan yang disediakan oleh manajemen pasar di Benowo itu.

Kini mereka bisa melakukan cuci tangan sesuai anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Salah satu pedagang buah di PIOS, Haji Arufin memberikan acungan jempol kepada manajemen PIOS yang memiliki perhatian besar terhadap kesehatan.

"Sekarang fasilitas ini wajib ada. Saya pribadi merasa senang, apalagi di tempat cuci tangan ini disediakan sabun sekalian," katanya, Rabu (25/3/2020).

Manfaat pemasangan wastafel portable ini juga dirasakan oleh Kusdianto. Menurut pedagang asal Lamongan yang menjual beberapa macam sayur itu, dirinya mengaku terbantu dengan adanya wastafel portable yang disediakan oleh manajemen PIOS.

"Kalau sebelumnya cuci tangan harus ke ponten dulu, tapi sekarang bisa pakai wastafel portable yang jaraknya tidak jauh dari lapak," ujar Kusdianto.

Sedang Adnan, salah seorang kuli panggul di PIOS turut senang dengan ketersediaan westafel portabel. Maklum, saat membongkar muatan komoditi yang masuk ke PIOS dirinya bisa bekerja di blok mana saja, tergantung lapak yang membutuhkan tenaganya.

"Habis bongkar bisa langsung cuci tangan jadi ketika mau makan tangan sudah bersih. Sip pokoke," ucap Adnan.

PIOS sendiri menyediakan wastafel portable berikut sabun cuci tangan mengikuti anjuran pemerintah dalam memerangi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Selain menyediakan 20 titik wastafel portable di 3 lokasi dan sabun cuci tangan, manajemen PIOS juga menyediakan 50 hand sanitizer atau anti septik yang diletakkan di lapak-lapak.

PIOS sendiri telah disemprot disinfektan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran pada Jumat (20/3/2020). Penyemprotan disinfektan itu untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

"Kami juga membagikan 400 botol hand sanitizer serta minuman kesehatan selama 7 hari berturut-turut kepada para pedagang dan pengunjung PIOS. Hal ini kami lakukan demi memberikan perlindungan kesehatan bagi para pedagang dan pengunjung," jelas General Manajer PIOS, Rahayu Trislia.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top