5 Positif Corona Magetan Bersaudara dengan Pasien Meninggal di Solo

jatimnow.com - Bupati Magetan, Suprawoto menyebut jika lima warga Magetan yang positif Virus Corona merupakan saudara dari pasien yang meninggal dunia di Solo karena menderita Covid-19.

"Dari hasil tracking Dinas Kesehatan (Dinkes) Magetan, kelima orang tersebut adalah saudara dari pasien yang meninggal di Solo karena Covid-19," katanya, Rabu (25/3/2020).

Baca juga: Positif Corona di Jatim Jadi 51 Orang, Penambahan Terbanyak di Magetan

Menurutnya, hal ini bisa terjadi karena saat korban pertama dari Magetan meninggal semua keluarga berkumpul dan berada di dalam satu area.

"Jadi mulai korban itu meninggal semua berkumpul menjadi satu. Sampai ada tahlilan begitu. Makanya mereka juga terkena," jelas Suprawoto.

Untuk warga Magetan yang dinyatakan terkonfirmasi positif Virus Corona telah diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sudono Madiun. Begitu juga dengan ketujuh orang yang masuk di pasien dalam pengawasan (PDP).

"Semua dirawat di RSUD dr Sudono. Karena memang RSUD dr Sayidiman Magetan belum bisa," terang dia.

Bupati Suprawoto meminta untuk warga yang sempat bersinggungan dengan para pasien yang terkonfirmasi positif Virus Corona untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Saya minta dengan sangat untuk melakukan isolasi mandiri agar tidak menyebar," harapnya.

Termasuk ke 50 orang yang terindikasi menjenguk atau melakukan aktivitas bersama dengan 2 pasien suami istri yang juga terkonfirmasi positif.

"Mari kita jaga bersama Magetan biar tidak ada korban berikutnya," tandasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyebut penambahan 10 orang terkonfirmasi positif Virus Corona itu berasal dari Kabupaten Magetan sebanyak 5 orang, Kota Surabaya sebanyak 2 orang, di Kabupaten Sidoarjo sebanyak 2 orang dan di Kota Malang ada 1 orang.

"Seluruh tambahan Covid-19 yang positif total di Jawa Timur menjadi 51 orang," tegas Khofifah, Selasa (24/3/2020).

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top